Hadiri Tablig Akbar di Padang Tarok, AWR Apresiasi IPTA

0


 

Agam, -Bupati Agam Dr H Andri Warman hadiri Tablig Akbar yang digelar oleh Ikatan Perantau Talang Andih (IPTA), di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Sabtu (13/11). Ketua IPTA, Yulia Putra mengatakan, tablig akbar ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, pada momen ini, pihaknya bersama para perantau yang tergabung dalam IPTA, berencana akan membangun sebuah masjid di kampung halaman, yaitu di Talang Andih, Nagari Padang Tarok.

“Alhamdulillah, saat ini lahan dan dana awal untuk pembangunan masjid sudah ada, hanya tinggal kapan akan dimulainya pembangunan,” ujarnya.

Dijelaskan, lahan dan dana tersebut merupakan murni sumbangan dari para perantau. Total dana yang terkumpul sampai saat ini lebih kurang sebesar Rp400 juta.

“Selain rencana pembangunan masjid, kami IPTA juga sudah membangun pondok tahfiz di Talang Andih, alhamdulillah jumlah santri di pondok tahfiz ini sudah mencapai 80 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berikan apresiasinya kepada IPTA dan masyarakat talang Andih yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat mempertebal keimanan dan menjadi motivasi untuk terus mensyiarkan kegiatan keagamaan.

“Pemerintah Kabupaten Agam menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan yang di gelar oleh masyarakat, seperti tablig akbar ini,” ujarnya.

Menurutnya, peran perantau sangat dibutuhkan dalam pengembangan, pembangunan dan kemajuan di nagari.

“Mari kita bersama-sama, pemerintah daerah, perantau, lembaga masyarakat dan lainnya, untuk mendorong pembangunan di nagari, agar nagari kita, khususnya di Talang Andih bisa lebih maju lagi,” ajaknya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top