Pengerjaan Jalan Wilayah Pranap Di Jalan Petar Dan Selunak Berjalan Dengan Baik




      

Pranap Inhu - Dinas Pekerjaan Umum Dan Ruangan (PUPR) Inhu, menggelontor kan dana APBD INHU 2021 dalan kegiatan proyek peningkatan jalan struktur, konstruksi kerikil beton.


Pemerintahan Kabupaten Inhu sudah melaksanakan berbagai pembangunan seperti infrastruktur seperti jalan Kegiatan tersebut berlangsung sudah, mulai dalam kota kecamatan.


Hal tersebut terlihat dan terekam kamera wartawan 25/10/2021, salah satu kegiatan penimbunan jalan dengan tanah bercampur kerikil alias krokos . Oleh , CV Intan Jaya merupakan merupakan mitra kerja pemerintah Inhu dalam melaksanakan proyek.


peningkatan jalan sepanjang 1000 M, dengan penimbunan sepanjang lebih kurang 500 M. Sesuai nomor kontrak , 03/KONT/DPUPR_BM/PJ VII/2021 dengan,Nilai dana proyek lebih kurang. Rp 1.407.428.661,87


Selanjutnya awak media sempat konfirmasi dengan salah seorang yang merupakan anggota dari dari pemborong proyek di lapangan (pak itam) beberapa waktu lalu menyebutkan, penimbunan dan pembuatan box over.





semula sebanyak 3 buah, namun setelah dinas pupr dan tim pengawas proyek turun ke lokasi, melihat, membaca dan mempertimbangkan kondisi di titik lokasi proyek dan bincang_ bincang sangat dan perlu ada penbahan box over


Semula hanya 3 box ,akan ditambah menjadi 4 buah, sebut pak itam, dan itu belum menjadi keputusan ,namun perlu dibicarakan lagi, 


Mengenai penimbunan jalan sepanjang 500M tersebut merupakan Rawa, penimbunan jalan berpariasi , melihat kondisi titik STA. 475 lebih kurang 93 CM, 275, 113 CM, 555 , 56 CM. 575,1,2 CM, dan seterusnya, sesuai dengan kondisi , tambah pak itam. 


Jalan sepanjang 1000 mete / 1 km merupakan jalan baru , jalan alternatip ,karena sebelumnya jalan yang terletak di Kelurahan Baturija Hilir kecamatan peranap tersebut pernah putus.


Sebahagian akibat digerus air sungai batang kuantan Semasa Yopi Arianto menjabat Bupati Inhu 2020, jalan yang terputus dialihkan ke jalan saat ini sedang dikerjakan oleh kontraktor yakni CV INTAN JAYA CONSTRUKSI, begitu.


Lurah Baturijal Hilir ( Drs.Muliadi ) pada Mengatakan Kepada awak media beberapa saat lalu dan Camat Peranap Persman.S.sos dalam kesempatan itu pula mengatakan, dengan dibangunnya jalan uang menghubungkan kecamatan peranap menuju kecamatan Batang Peranap, merupakan langkah dan program pemerintah Kabupaten Inhu.


perlu kita apresiasi dan kita berikan dukungan penuh, karena arus lalulintas masyarakat selama ini sedikit terganggu, kini sudah bisa teratasi, walau ada sedikit hambatan karena kegiatan proyek,namun semua itu tidaklah menjadi masalah di tengah_tengah masyarakat. tutup, camat Perisman.



Penulis : Mili Taufik 


Editor :. Rolijan


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama