Benny Dwifa Buka Lomba Cerdas Al-qur'an SD SMP se-Kabupaten Sijunjung

0

 


Sijunjung, Canangnews.com

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yusfir, S.STP.,M.Si membuka acara lomba Cerdas Alquran Padang TV tingkat SD - SMP se Kabupaten Sijunjung yang diselenggarakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung Senin(25/10/2021)


Pada acara tersebut, Benny sangat mengapresiasi Lomba kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Padang TV tersebut." acara lomba Alquran ini adalah bentuk nyata dari merdeka belajar yang sedang digaungkan oleh menteri Nadiem Makarim karena akan melejitkan inovasi, kreasi, minat serta potensi peserta didik khususnya dibidang pemahaman terhadap agama yg dianutnya" tandasnya.



Lebih lanjut di sampaikan Benny pada acara pembukaan tersebut bahwa melalui lomba Cerdas Alquran ini maka akan terjadi penguatan karakter siswa,  bahkan melalui RPJMD telah di programkan program tahfiz kepada 2 SD dan 2 SMP masing-masing kecamatan.


Senada dengan yang disampaikan Bupati, Usman Gumanti, SPd., MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menambahkan bahwa program tahfiz untuk 2 SD dan 2 SMP perkecamatan tersebut adalah untuk membantu uang lelah guru tahfiz sebagai bentuk dukungan nyata pemerintah daerah.



Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap dunia pendidikan di Indonesia dan Sumbar tentunya. Berbagai langkah kreatifitas pun dilakukan sejumlah kalangan pendidikan, terutama menyediakan wadah bagi generasi berprestasi dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya.


Langkah inilah yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung berkolaborasi bersama Padangtv menggelar Iven Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Sijunjung. Acara yang digelar selama 6 hari 25 s/d 30 Oktober 2021 ini diikuti lebih dari 60 tim SMP dan ratusan tim SD se Kabupaten Sijunjung.


Pada kesempatan itu pula, diserahkan sertifikat dan uang motivasi kepada perwakilan dari semua siswa yang tahfiz 1 juz hingga 7 juz dengan dana motivasi antara 300 ribu hingga 1 juta.


Untuk selanjutnya, "apabila ada siswa tahfiz yang belum mendapatkannya direncanakan akan langsung dikunjungi oleh bapak bupati" ungkap Usman Gumanti. 


Sementara itu, pada pembukaan Acara Cerdas Qur’an yang disiarkan langsung di stasiun Padangtv, Livestreaming dan youtube ini juga dikuti secara virtual zoom oleh ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP.(TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top