Wabup Rahmang: UP²K Dapat Menggeliatkan Ekonomi dan Promosikan Produk Anak Nagari


Parit Malintang, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka Pameran Hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP²K) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Produk Anak Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (26/8/2021) di Aula Kantor Bupati + Parit Malintang.


Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Camat Se-Kabupaten Padang Pariaman serta Wakil Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung.



Dalam kata sambutannya Wakil Bupati, Rahmang mengatakan, UP2K PKK menjadi pilihan dalam pengembangan ekonomi keluarga. Pada prinsipnya, karya yang dihasilkan oleh UP2K ini sudah bisa mengimbangi produk-produk yang dihasilkan oleh pabrik-pabrik besar.


"Wirausaha adalah kemampuan untuk menciptakan nilai tambah, mengelola sumber daya dan keberanian mengambil risiko. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan, menuntut kita untuk lebih bersinergi dan profesional, UP2K PKK memiliki peran yang besar dalam memberikan motivasi dan dorongan dalam memberikan ide-ide kepada stakeholder untuk menjadikan Padang Pariaman tumbuh dan berjaya," ujarnya.



Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan dan tim penggerak yang telah berinovasi melalui kegiatan UP2K PKK ini dan kepada seluruh peserta pameran, semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi produk masing-masing dan ajang belajar antar sesama tim.


Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Yusrita dalam kata sambutannya mengatakan, akan melakukan pembinaan lebih lanjut kepada pelaku.usaha mikro, kecil dan menengah( UMKM) yang belum memenuhi standar dalam pengelolaan packing. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemangati seluruh peserta PKK, agar terus berupaya dan berinovasi, agar PKK selalu mendapatkan tempat di pasar 



"Demi kelancaran kegiatan ini diharapkan sinegritas perangkat daerah terkait untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan UP2K. Dengan tumbuhnya ekonomi dari bawah akan mempercepat tumbuhnya Padang Pariaman Berjaya," katanya lagi.


Sekretaris TP-PKK Padang Pariaman Deswiyanti dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan koordinasi antara Kelompok UP²K dengan TP-PKK Kabupaten dan TP-PKK yang tersebar di korong-korong, mensinergikan TP- PKK Padang Pariaman dengan Kabupaten dan kecamatan, mensosialisasikan dan mempromosikan hasil karya anak nagari.



"Peserta terdiri dari pengurus TP-PKK Padang Pariaman, Camat selaku pembina, ketua kelompok TP-PKK, OPD terkait di lingkungan pemerintah, dengan jumlah peserta terdiri dari 160 orang," ulasnya. (R/Nur Octavia/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama