Ketua DPRD Arwisyah Sampaikan Pengaspalan Ruas Jalan VII Koto – Padang Sago Jadi Prioritas

 


CANANGNEWS.COM,Padang Pariaman –Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah menilai pengaspalan ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dengan Kecamatan Padang Sago dan Patamuan harus jadi prioritas pemerintah.

Tak ingin menerima laporan dari rekannya yang juga anggota dewan asal kecamatan Padang Sago itu, Alfa Edison dan Tuanku Afredison, Ketua DPRD Arwinsyah langsung terjun dan melihat kondisi jalan yang sudah lama terbengkalainya itu, Senin (17/8).

“Sebagian sudah diaspal, dan sebagian belum. Hanya sekitar 900 meter lagi panjangnya yang belum terkena aspal hotmix,” kata Arwinsya, pimpinan dewan dari Partai Gerindra ini.

Arwinsyah yang didampingi tokoh masyarakat Koto Baru H. Zulhendrayani yang juga mantan Walinagari Koto Baru ini menilai, keberadaan jalan seperti ini sangat tidak layak dan patut. “Bayangkan, Jembatan Lubuak Tano yang gagah dan indah dibangun, tapi jalan di baliknya buruk, dan dibiarkan tak diaspal,” tegas dia.

Dia juga telah mengetahu kegagalan pengaspalan jalan itu beberapa kali anggaran APBD Padang Pariaman. “Sudah pernah dianggaran tahun 2019 dan 2020, tapi tak dikerjakan alias terkena pemotongan karena kondisi keuangan daerah,” ulas dia.

Untuk itu, katanya, tahun ini jalan demikian sudah saatnya jadi prioritas untuk diaspal. “Memang wilayah ini bukan daerah pemilihan saya. Namun, selaku pimpinan legislatif Padang Pariaman saya merasa punya tanggungjawab moral untuk memperjuangkannya sampai tuntas,” ungkap Arwinsyah. (uki)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama