Danramil 06 Cerenti Kapten Arh Buntor Simanjuntak Tutup Usia

Rolijan
0


Canangnews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Indragiri Hulu (Inhu) berduka, pasalnya Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/ Cerenti Kapten Arh Buntor Simanjuntak tutup usia pada usia ke 57 tahun, Senin (30/08/2021) malam di Puskesmas Cerenti.


"Pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021 Pukul 20.05 WIB, Kapten Arh Buntor Simanjuntak Meninggal Dunia Karena Tensi 240/100 di Puskesmas Cerenti," demikian dibenarkan oleh Dandim 0302 Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan melalui Pabung TNI Kuansing Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan saat di konfirmasi awak media pada Selasa (31/08/2021) di Teluk Kuantan.


Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Mona Syamelita SKM, saat di konfirmasi awak media pada Selasa (31/08/2021).


"Jenazah sudah di bawa ke RSUD Teluk Kuantan sekitar pukul 21.30 WIB atau jam 10 malam tadi pak," kata Kepala UPTD Kesehatan Puskesmaa Cerenti.


Terkait penyebab wafatnya Almarhum Kapten Arh Buntor Simanjuntak yang merupakan pimpinan di Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302 Inhu. "Beliau mengeluhkan sesak nafas dan dada sakit, beliau punya riwayat hipertensi. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, beliau sempat diberikan pertolongan medis oleh dokter jaga Puskesmas Cerenti," jelas Kapus Cerenti, Mona Syamelita SKM.


Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, saat ini jenazah Almarhum Kapten Arh Buntor Simanjuntak disemayamkan di rumah duka di Jln Melur Ujung Gg Asoka Merah No 42 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.


"Dikediaman beliau di Pekanbaru. Tadi pagi sampai sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kapten Inf Bambang Kosasi Tarigan, yang juga merupakan Danramil 09/ Singingi.


Dimana pemakaman jenazah Almarhum Kapten Arh Buntor Simanjuntak ini akan diselenggarakan sesuai dengan prosesi pemakaman secara militer. "Rencana dengan pemakaman militer di Taman Bahagia Pekanbaru," jelas Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, seraya mengakhiri.


Secara terpisah, KB FKPPI PC 0411 Kuansing mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Danramil 06/ Cerenti Kapten Arh Buntor Simanjuntak. Dimana KB FKPPI adalah bagian yang tak bisa terlepas dari TNI dan Polri.


"Selamat jalan om, pengabdianmu telah selesai, kami KB FKPPI PC 0411 Kuansing adalah anak anak kalian. Semoga ditempat di surga yang penuh kasih, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin," tutup Shanti Evi Dimeti SH selaku Ketua KB FKPPI PC 0411 Kuansing.*(ayub).


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top