Wako Ahmadi Terima Kunjungan Sulaturahmi Gubernur Mahyeldi

 


SUNGAI PENUH, CanangNews -  Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, menerima kunjungan silaturahmi Gubernur Sumatera Barat, H.Mahyeldi, beserta rombongan dirumah dinas Walikota Sungai Penuh, Minggu (18/7/2021).


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi datang bersama pimpinan DPRD Kota Padang dan pimpinan perumda.


Ahmadi Zubir Walikota Sungai Penuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat.


"Terima kasih kepada pak Gubernur beserta pimpinan DPRD Kota Padang dan rombongan yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Kota Sungai Penuh," ujar Wako Ahmadi.


Suasana akrab, hangat dan dekat terasa sangat kental pada pertemuan kedua kepala daerah tersebut.


Turut hadir dalam penyambutan Gubernur Sumbar Pj. Sekda Sungai Penuh Alpian, S.E., MM. 


Walikota Sungai Penuh tanpa sungkan memohon arahan Gubernur Sumbar dalam membangun Kota Sungai Penuh ke depan.


“Mohon arahan dan masukan pak Gubernur untuk kami dalam membangun Kota Sungai Penuh kedepan,” ujar Wako Ahmadi.


Ahmadi memaparkan rencana kerja sama Pemkot Sungai Penuh dan Pemda Sumbar terutama pada bidang kesehatan dan pendidikan.


“Bidang kesehatan dan pendidikan ini menjadi perhatian kami dikarenakan mayoritas masyarakat Sungai Penuh berobat dan berkuliah di Kota Padang. Di bidang kesehatan insyaa Allah kami berencana membangun rumah singgah bagi warga Sungai Penuh di Kota Padang,” tutur Wako.



Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut baik rencana Pemkot Sungai Penuh untuk bekerjasama dengan Pemerintah Sumbar.


"Sungai Penuh, Kerinci dan Sumbar ini memiliki kesamaan budaya sehingga memudahkan kita untuk berkerja sama kedepan,"  ujar Mahyeldi,.


Ia menyatakan terkesan dengan keindahan alam Kota Sungai Penuh dan berencana akan melanjutkan Tour De Singkarak (TDS) di Sungai Penuh.


"Insyaa Allah TDS di Kota Sungai Penuh akan kita lanjutkan. Sungai Penuh memiliki potensi wisata yang besar karena alam yang indah,"ujar Gubernur Sumbar.


"Kami juga berencana menjajaki kerja sama dengan Pemkot Sungai Penuh dalam bidang pertanian yang juga menjadi fokus pemerintah Sumbar," katanya lagi. (HMS/Hendi Kincai)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama