MTQ Nagari Manggopoh ke-VI, Jorong Sago Raih Juara Umum


 Agam, -Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nagari ke-VI yang digelar Jum’at – Minggu (16-18/7).

Pada MTQ ini, Jorong Sago berhasil mengantongi 8 emas, 4 perak dan 2 perunggu, dari 123 peserta tersebar diseluruh jorong yang mengikuti 11 cabang lomba.

Kemudian disusul oleh Jorong Anak Aia Dadok sebagai juara II, yang memperoleh 3 emas dan 9 perunggu.

Selanjutnya juara III ditempati Jorong Batu Hampar dengan memperoleh 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

“Selamat kepada para pemenang yang telah meraih prestasi pada MTQ ke-VI ini, dengan harapan tetap berlatih agar dapat meraih posisi terbaik pada MTQ tingkatan lebih tinggi,” ujar Wali Nagari Manggopoh, Ridwan, Dt. Tumbijo. Senin (19/7).

Kepada peserta yang belum berhasil, dimintanya menjadikan kegagalan ini sebagai pelecut agar lebih giat melatih kemampuan diri untuk persiapan MTQ nagari berikutnya.

Dikatakan Ridwan, MTQ ini merupakan salah satu agenda keagamaan di Nagari Manggopoh yang harus dijalankan setiap tahun.

Selain MTQ, masih banyak kegiatan keagamaan yang bakal dilaksanakan di Nagari Manggopoh, baik yang bernaung di bawah Majelis Ulama Indonesia (MUI) nagari, Persatuan Majelis Taklim nagari maupun pondok pesantren.

“Ada banyak kegiatan yang harus disinergikan, gunanya untuk memaksimalkan kemampuan masyarakat Manggopoh,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ridwan berharap pihak panitia mengevaluasi kegiatan MTQ nagari ke-VI ini, agar pelaksanaan tahun berikutnya menjadi lebih baik. 

Hal tersebut dilakukan, tidak terlepas dari program Bupati Agam, Andri Warman untuk mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera, menuju Agam yang Mandiri, Berprestasi yang Madani. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama