Rudi Hariyansyah Tinjau Kesiapan RSUD Tapan Guna Penanganan Pasien Covid-19

0
Rudi Hariyansyah Tinjau RSUD Tapan


Tapan, CanangNews - Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapan, Kamis (29/7/2021).


Dalam kunjungan tersebut Rudi Hariyansyah, didampingi sejumlah camat yang ada di wilayah kerja rumah sakit Tapan, seperti Camat Basa Ampek Balai Tapan, Pancung Soal, Airpura, Ranah Ampek Hulu Tapan, Lunang dan Silaut, Rudi Hariyansyah, disambut langsung oleh direktur RSUD Tapan, dr. Elfrina Mirna.


Wakil Bupati dalam kesempatan itu kepada media menjelaskan, kunjungannya ke RSUD Tapan dalam rangka melihat kesiapan rumah sakit tersebut untuk menjadi rumah sakit perawatan pasien Covid-19.


Dikatakan, Rudi Hariyansyah, menjadikan RSUD Tapan sebagai rumah sakit rawatan Covid-19, dinilai sangat penting, karena wilayah kerjanya cukup luas dan jaraknya ke rumah sakit M. Zein Painan, cukup jauh.


"Kita harapkan jika ini terujud dapat mengurangi ledakan pasien di rumah sakit RSUD M. Zein Painan," katanya.


Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu jumlah pasien di RSUD M.Zein Painan, membludak sehingga perawatan terpaksa di tenda.


Selain mendengarkan pemaparan direktur RSUD Tapan, Elfrina Mirna, Rudi Hariansyah, juga meninjau ruangan yang dipersiapkan sebagai perawatan pasien covid 19.


Sementara itu, Direktur RSUD Tapan menyebutkan, pihaknya menyiapkan empat kamar untuk perawatan pasien Covid-19. Masing masing kamar bisa diisi empat atau lima tempat tidur.


"Jadi jika terujud sebagai rumah sakit perawatan covid, kita sanggup paling banyak menampung 16 sampai 20 pasien," kata Dirut RSUD Tapan. (can) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top