Meningkat, Padang Pariaman Raih Penghargaan KLA 2021 Kategori Madya

0

Parit Malintang, CanangNews - Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 untuk Kategori Madya. Penghargaan ini meningkat dibanding tahun 2019, yakni KLA Pratama. 


Pengumuman penghargaan KLA itu dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia secara virtual, Kamis (29/7/2021), diikuti Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM bersama Ketua Tim Penggerak Penberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Yusrita SPd. 



Turut mendampingi bupati antara lain Ketua Komisi IV DPRD Mothia Aziz, Dandim 0308 diwakili Kapten TNI Azral Bima Koto, Kapolres Padang Pariaman diwakili Kompol Hendri, Kapolres Pariaman diwakili Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Pda Rio, Sekdakab Ir H Ali Amran MP, Kepala Dinas (Kadis) Sosial PPPA Syafriwal SE MM bersama Kepala Bidang PPA Arosi Febri Yenti SSTP MSi, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan H Hendri Satria AP MSi, Kadis Komunikasi dan Informatika Zahirman.S Sos MM serta Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perizinan Rudy R Rilis SSTP MM. 


Ketika dimintai komentarnya, Bupati Suhatri Bur menyatakan rasa syukurnya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. 



"Alhamdulillah... penghargaan ini kita raih dengan kerjasama kita semua, semua stakeholders kita libatkan, bupati, wakil bupati, DPRD, jajaran sekretariat daerah, seluruh organisasi perangkat daerah - khususnya Dinsos PPPA - serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah. Dalam hal ini, tentu tidak terlepas dari peran kelompok-kelompok masyarakat yang peduli terhadap anak dengan segala dinamikanya," ujar Aciak, sapaan akrab Suhatri Bur. 


Dengan pencapaian ini, lanjut dia, semua pihak akan berperan lebih baik lagi. "Jika sekarang kita dapat penghargaan kategori madya, mudah-mudahan tahun depan lebih meningkat lagi ke kategori nindya, bahkan utama. Tentu jika semua pihak berkolaborasi dalam kegiatan ini," katanya lagi.



Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman Mothia Aziz ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Suhatri Bur dan jajaran pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat. 


"Kita memberikan apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak sehingga Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai KLA Madya. Mudah-mudahan untuk tahun depan lebih meningkat lagi. Dalam hal ini, DPRD memberikan support, terutama terkait penganggaran untuk Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak," ulas Mantan Walinagari Lubuk Pandan ini. 



Sementara itu, Ketua TP PKK Yusrita sewaktu dimintai tanggapannya mengucapkan selamat, khususnya kepada leading sektor terkait, Dinsos PPPA, karena mampu melakukan peningkatan dari kategori pratama ke madya. "Selamat! Sebagai Ketua TP PKK, saya mengharapkan kepada kaum ibu. termasuk para suami dan ayah, agar lebih perhatian terhadap hak-hak anak. Kebutuhan masing-masing anak tentu berbeda sesuai tingkatan usianya."



Sedangkan Komandan Kodim 0308 yang diwakili Kapten TNI Azral Bima Koto menyatakan turut berbangga atas pencapaian yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. "Prestasi ini diperoleh tentu dengan kerja sama yang baik, termasuk melibatkan Tentara Nasional Indonesia."



Ditemui secara terpisah, Kepala Bidang PPA Dinsos PPPA Arosi Febri Yenti SSTP MSi menyatakan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga Padang Pariaman memperoleh penghargaan sebagai KLA Kategori Madya, meningkat dari tahun 2019. 


"Alhamdulillah... ini berkat dukungan semua pihak. Penghargaan ini akan lebih memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap anak sebagai pewaris masa depan. Selain itu, kita harapkan kasus kekerasan terhadap anak semakin menurun sehingga akan tercipta kehidupan anak yang aman, nyaman dan penuh keceriaan,* katanya lagi.  (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top