Penerapan PPKM Level 4 Penyekatan Keluar Masuk Di Pekan Baru Riau Di Berlakukan

Rolijan
0


Canangnews.com - ini Penyekatan jalur keluar masuk Kota Pekanbaru kembali diberlakukan dalam Rangka penerapan PPKM Level 4 guna Mengantisipasi Angka penularan Covid-19 yang semakin meningkat. Penyekatan mulai diberlakukan hari ini.


Guna memasti kan berjalannya penyekatan jalur keluar masuk, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya, melakukan pengecekan di pos-pos penyekatan dengan didampingi pejabat utama Polresta Pekanbaru dan jajaran.


Dalam kegiatan peninjauan itu juga dihadiri Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah serta perwakilan dari Dishub dan dinas kesehatan .


“Posko penyekaran PPKM level 4 mulai dioptimalka hari ini. Setiap pengendara yang hendak keluar masuk kota Pekanbaru wajib diberlakukan pengecekan,” imbuh Nandang.


Terlihat seperti pada posko penyekatan di Jalan HR. Soebrantas tepatnya di jalur putar balik depan Uin Suska Riau, walaupun masih dalam tahap persiapan posko, petugas sudah mulai berjaga dan melakukan pengecekan kendaraan yang keluar masuk Pekanbaru.


“Sarana prasarana sudah siap, personel sudah siaga dan akan melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang akan keluar masuk kota Pekanbaru” kata Kombes Nandang.


Pucuk pimpinan Polresta Pekanbaru ini menjelaskan, Kepada Awak Media pihak nya akan memberi kan izin lewat bagi mereka yang bertugas atau membawa bahan-bahan yang bersifat esensial dan kritikal namun tetap harus bisa menunjukkan surat-surat keterangan dari perusahaan yang bersangkutan.


“Bagi masyarakat yang akan keluar masuk wajib membawa surat-surat keterangan izin yang diberlakukan serta harus bisa keterangan bebas Covid dan kartu vaksin dosis pertama,” ujarnya.


Dengan diberlakukannya penyekatan ini Kombes Nandang mengingatkan kepada masyarakat agar bersedia untuk dilakukan pengecekan dan dihimbau agar tidak panik maupun melawan petugas.


Pihaknya menjelaskan bahwa personel yang bertugas diperintahkan agar bersikap secara humanis saat melaku kan pengecekan.


“Personil sudah diperintahkan agar tidak arogan, harus educated namun tetap tegas. Kepada masyarakat harus bersedia untuk diberlakukan penyekatan karena ini semua demi kebaikan bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,pungkasnya"


Editor : Rolijan


 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top