Pemuda Pelopor Kabupaten Agam Dinilai Tim Provinsi, AWR : Kami Pemerintah Daerah Mensupport

0


 Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, hadiri penilaian pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumatera Barat, tahun 2021, di Aula Kantor Camat Kamang Magek, Rabu (28/7).

Untuk calon pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021, Kabupaten Agam diwakili oleh Muhammad Nasir (27), berasal dari Jorong Sawah Ladang, Nagari Magek Kecamatan Kamang Magek.

Ketua Tim Penilai, Elvis mengatakan, ada 5 bidang yang diperlombakan pada penilaian pemuda pelopor tersebut. Yaitu bidang pendidikan, agama sosial budaya, pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, pangan, serta bidang inovasi teknologi.

“Namun, dari Kabupaten Agam hanya mewakili satu bidang, yaitu calon pemuda pelopor di bidang agama sosial budaya,” ujarnya.

Dikatakan, hari ini merupakan hari terakhir penilaian para calon pemuda pelopor di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Nantinya, calon pemuda pelopor yang lolos di tingkat provinsi, akan dikirim ke Jakarta, untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasional. Direncanakan akan berangkat pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, mengungkapkan rasa bangganya, karena salah seorang pemuda Agam, bisa ikut dan menjadi pemuda pelopor.

“Alhamdulillah, hari ini tim dari provinsi sudah turun ke lapangan, untuk menilai langsung calon pemuda pelopor yang berasal dari Agam. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil sesuai dengan harapan kita, yaitu terbaik di Sumatera Barat,” ujarnya.

Kepada Muhamad Nasir, orang nomor satu di Agam tersebut berpesan, agar dapat memberikan yang terbaik pada penilaian kali ini, dan berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya dengan pemuda dan generasi muda. Sehingga nantinya dapat menjadi pelopor dan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi, khususnya untuk menjadikan Kabupaten Agam lebih maju lagi.

“Kami pemerintah daerah akan selalu mensupport dan memberi dukungan penuh, semoga Muhammad Nasir bisa menjadi yang terbaik di Sumbar, bahkan nasional ,” harapnya.

Pada Kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi Kaban Kesbangpol Agam, Yunilson, Kadis Parpora Agam, Syatria, Camat Kamang Magek, Rio Eko Putra, dan lainnya. 

Informasi yang dihimpun dari Kabag Pro-KP Agam, Khasman Zaini mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan melalui protokol kesehatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19). (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top