Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga Binaan



Sijunjung, Canangnews.com -  Demi untuk meningkatkan imun tubuh dan juga mencegah berkembangnya virus Covid 19 di area Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung, maka dilakukan kegiatan pemberian Vaksin gratis untuk seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung, pada hari ini Kamis, (1/7/21). Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai selesai.


Kalapas Kelas IIB Muaro Sijunjung Bistok Oloan Situngkir Amd.IP, SH, MH menjelaskan kepada kontributor Canangnews.com bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pemdakab dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Proses pemanggilan warga binaan dilakukan secara bertahap dengan menerapkan prokes yang ketat. Lapas IIB Muaro Sijunjung dihuni oleh sekitar 226 orang warga binaan. Dalam hal ini tidak ada pemaksaan hanya himbauan dan anjuran kepada seluruh warga binaan agar mengikuti Vaksinasi Massal Gratis ini dengan tujuan mencegah berkembangnya virus Covid 19 di lingkup Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung. Selain itu tentunya untuk meningkatkan imun tubuh.


Berdasarkan pantauan ditempat, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tertib dengan bantuan pengamanan dari beberapa personil Kodim 0310/SSD, Koramil 07 Sijunjung dan anggota Denzipur 2/PS dari Kota Payakumbuh yang sedang ditugaskan di Koramil 07 Sijunjung.


Tenaga Kesehatan yang bertugas memberikan Vaksinasi terdiri dari dua tim yaitu Tim Puskesmas Muaro Bodi yang beranggotakan 7 orang dipimpin oleh Dr. Sulistia Rossa dan Puskesmas Gambok dengan jumlah anggota 7 orang dipimpin oleh Dr. Dian Kemala Hidayat. Koordinator lapangan langsung dipimpin oleh Kasi Survelen dan Imunisasi Desi Suryani, AMK dan Kasi P2M Sri Suyati. 


Menurut Kasi Survelen dan Imunisasi Desi Suryani, AMK, Vaksin yang digunakan adalah merk Astra Zeneca. Dan kegiatan vaksinasi massal ini memang sudah jadi agenda wajib di wilayah Kabupaten Sijunjung untuk menekan angka positif Covid 19 dan percepatan pemulihan kondisi masyarakat agar kembali normal. Dibulan Juni lalu kegiatan Vaksinasi ini sudah dilakukan di beberapa instansi yang berada Kabupaten Sijunjung, pungkasnya. (Wati/TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama