Bupati Kuansing Riau Instruksikan Dinsos PMD Gesa penyaluran Bantuan Beras Kepada Masyarakat


Canangnews.com - program bantuan untuk masyarakat, Dinsos PMD agar dengan Segerakan Di Salur, Demikian yang di tegaskan Oleh Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH Saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kuansing, Kamis pagi (29/07/2021) di halaman Kantor Pos Teluk Kuantan.


Dikatakan Andi Putra, bantuan ini merupakan implementasi pasca diterapkannya PPKM level 3 untuk wilayah Kuansing, jelasnya.


"Oleh sebab itu, kepada Dinas Sosial dan PMD saya ingatkan, jika ada berbagai program bantuan untuk masyarakat, tolong di segerakan. Karena masyarakat sangat membutuhkan," tegasnya.


Oleh karena itu, adanya bantuan beras dari pemerintah yang disalurkan Bulog Cabang Rengat, melalui kantor Pos Teluk Kuantan serta Dinas Sosial dan PMD Kuansing, sangat di apresiasi Bupati Andi Putra.




"Mudah mudahkan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama KPM baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST)," ujar Andi Putra.


Dikesempatan yang sama, Andi Putra menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan (Prokes) 6M dalam beraktifitas.


Sementara Plt Kadis Sosial PMD Kuansing, Drs Napisman menjelaskan, ada 10.160 KPM PKH yang menerima bantuan beras ini, serta 13.272 KPM BST, atau totalnya mencapai 23.432 KPM yang berhak menerima. Sedangkan total beras yang di salurkan mencapai 234.320 kg beras," jelasnya.


Napisman juga menjelaskan, "untuk keseluruhan ada 49 ribu warga Kuansing yang menerima bantuan selama pandemi Covid 19 ini, baik bantuan dari pusat, maupun melalui alokasi dana desa," terangnya didampingi Kabid Sosial Nia Kusnita SSos MSi."


Rilis : Ayub


Editor : Rolijan


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama