Wabup Rahmang Hadiri Pelantikan Anggota Bamus Nagari Sungai Sariak

0

Sungai Sariak, CanangNews -  Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs.Rahmang.MM menghadiri pelantikan Anggota Bamus Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto,  periode 2021-2027, Kamis (3/6/21). Ikut mendampingi Wakil Bupati antara lain Kepala Dinas Penberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Erman S Sos MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Zahirman S Sos MM, Camat VII Koto Imra Husni beserta Danramil dan Kapolsek Sungai Sariak. 


Wakil Bupati Rahmang dalam kata sambutannya mengingatkan pada anggota Bamus yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas. 


"Sebagai wakil masyarakat, tentu Anggota Bamus dapat menampung aspirasi dan memperjuangkannnya menjadi program pemerintahan nagari. Untuk itu, anggota Bamus hendaknya sering berdiskusi dan berinteraksi dengan masyarakat," ujar Mantan Ketua Badan Perwakilan Anak Nagari (BPAN) dan Bamus Nagari Kuranji Hilir ini. 


Kemudian, Rahmang juga mengingatkan agar anggota Bamus dapat mempelajari tugas pokok dan fungsinya sebagaimana tercantum dalam Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa. 


"Di samping itu, jangan lupa meningkatkan kapasitas pribadi dengan membaca dan belajar mandiri. Di era 4.0 sekarang banyak tempat dan kesempatan kita untuk belajar, baik melalui aplikasi di internet maupun media lainnya," ulas mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini. 



Sementara itu, Zahirman selaku tokoh masyarakat Sungai Sariak dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati yang telah meluangkan waktu menghadiri pelantikan Bamus Sungai Sariak. 


"Sebenarnya, perhatian pemerintah daerah ke Nagari Sungai Sariak sangat besar selama ini. Contohnya hampir seluruh jalan-jalan di Nagari Sungai Sariak sudah sangat mulus diaspal hotmix, apalagi pada tahun 2021 juga akan dikerjakan proyek irigasi kepalo banda ujung gunung senilai Rp4 milyar lebih. Tentu itu patut kita syukuri dan berterimakasih kepada pemerintah daerah," kata Mantan Ketua Bamus Sungai Sariak ini. 


Kemudian, Zahirman juga mengingatkan Anggota Bamus agar menjadi wakil masyarakat yang dapat memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam pembangunan. 


"Dengan telah dimekarkannya Nagari Sungai Sariak lama menjadi 5 nagari, tentu pelayanan pemerintah, kesejahteraan masyarakat serta kegiatan pembangunan harus meningkat pula. Sebab Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari secara akumulatif meningkat sebesar 5x lipat," jelas inisiator pemekaran Nagari Sungai Sariak ini. 


Sebelumnya, Pejabat Wali Nagari Sungai Sariak Darlisman melaporkan. nerdasarkan Keputusan Bupati Nomor 200/Kep/BPP/2021, anggota Badan Musyawarah Nagari Sungai Sariak berjumlah 7 (tujuh) orang untuk masa bakti tahun 2021-2027. 


Adapun nama-nama anggota Bamus yang dilantik tersebut adalah :

1. Andi Yones

2. Anasrul ST

3. Hasvi Yendri

4. Feri Zaldi

5. Rozi Apri Doni SE

6. Neneng Sarmi

7. Eva Asrina SPd


"Nanti anggota Bamus tersebut akan bersidang untuk memilih unsur pimpinan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris," terang Darlisman. (R/ZK/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top