Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Pasbar Lakukan Razia Penegakan Prokes Ketat

0


 

Pasaman Barat, -Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat, terus melakukan upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah setempat. Terutama langkah tegas aparat Kepolisian yang terus melaksanakan razia penegakan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.


Seperti yang dilaksanakan jajaran Polres Pasaman Barat, Selasa (1/6/2021). Razia yang berlangsung tepat dibundaran Simpang Empat memeriksa setiap pengendara kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat.


Kapolres Pasaman Barat, Sugeng Haryadi, melalui Kasat Sabraha Polres Pasbar AKP Yulandi mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan sesuai dengan  atensi pimpinan teratas bapak Kapolri, Kapolda Polres Pasaman Barat, Baik yang tidak mengenakan masker dengan benar atau tidak memakai masker sama sekali. Mereka yang terjaring kami berikan masker selanjutnya kami himbau untuk taat pada protokol kesehatan


Lanjutnya, AKP Yulandi menjelaskan operasi yustisi ini dengan sistem hunting dan stasioner, jadi sistem hunting ini dilakukan dengan cara berpatroli dan melakukan himbauan kepada masyarakat jika ditemukan berkumpul-kumpul.


Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol covid-19, di data dan data itu langsung dimasukan ke Aplikasi Sipelada.


"Untuk pelanggar yang belum terdaftar di Aplikasi Sipelada diberi sangsi sosial, dan untuk pelanggar yang sudah terdaftar di Aplikasi Sipelada akan dikenakan denda sesuai aturan yang ada,"jelasnya.


Yulandi juga mengatakan, Operasi kita hari ini tepatnya di hari libur jadi banyaknya pelanggar yang kita temukan dilapangan di dominasi masyarakat hendak pergi berwisata.


"Operasi ini kita lakukan setiap hari agar Kabupaten Pasaman Barat bisa cepat bebas dari virus covid-19 ini,"ujarnya


Polres Pasaman Barat menghimbau kepada masyarakat Pasaman Barat dan berharap agar selalu mematuhi protokol covid-19 dengan cara menerapkan (3M) Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. (Robi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top