DPMD Padang Pariaman Launching Inovasi Dasawisma Toga Manari


Aie Tajun, CanangNews – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman tak henti berinovasi. Hari ini, Kamis (3/6/2021), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini menjadwalkan launching (peresmian) Program Dasawisma  Sejahtera Toga Manari. 


Ketika dihubungi via whatsapp, Kepala DPMD Erman S Sos MM menyebutkan, launching bakal dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahraan Keluarga (TP PKK) Yusrita serta dihadiri beberapa OPD terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Bagian Humas dan Protokol.



“Insyaa Allah, hari ini pukul 11.00 WIB, Pak Bupati akan melakukan launching Program Dasawisma  Sejahtera melalui Toga Manari (Tanaman Obat Keluarga Menuju Nagari Mandiri) bertempat di Dasawisma Naga I Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung. Pada saat bersamaan juga diresmikan Program Toga Manari Dasawisma Melati 12 Nagari Sikabu,” ujar Erman. 


Ia menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan eksistensi dasawisma di nagari. Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi antar OPD sekaligus meningkatkan peran dan fungsi serta pendapatan dasawisma melalui digitalisasi. (ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama