Bupati Padang Pariaman Terima Kunjungan Wagub Sumbar Terkait Pengadaan Tanah Jalan Tol


Parit Malintang, CanangNews Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM menerima kunjungan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy terkait penyelenggaraan pengadaan tanah untuk Jalan Tol Ruas Padang Pekanbaru Seksi Kapalo Hilalang Sicincin Lubuk  Alung, Rabu (16/6/2021), di Ruang Kerja Bupati Parit Malintang. Kunjungan berlanjut dengan peninjauan lapangan.


Kunjungan Wagub ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatra Barat, Pejabat Sekretaris Daerah, Asisten Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat terkait.

 

Dalam kunjungan tersebut, Wagub meminta agar pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol ini dapat segera diselesaikan, terutama terkait masalah pembebasan lahan dan proses ganti kerugian tanah yang digunakan. Jika menemui masalah di lapangan hendaknya permasalahan tersebut dapat dipetakan sehingga dapat dengan mudah menyelesaikannya.

 


“Jika ada permasalahan yang ditemukan di lapangan, saya harapkan dapat diselesaikan secara bersama  dan secepatnya sehingga pembangunan jalan tol ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, karena dengan adanya pengadaan jalan tol ini juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga kepada daerah,” ujarnya.

 

Menanggapi permintaan Wagub, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengemukakan, segera melakukan percepatan pengadaan tanah, terutama terhadap pembebesan lahan yang masih belum terselesaikan dan akan mengusahakan secepatnya sehingga pembangunan tol ini dapat diselesaikan sesuai dengan target yang direncanakan.

 

“Kami juga telah meminta kepada camat dan wali nagari yang daerahnya dilalui oleh jalan tol ini untuk mengawasi dan menncari tahu apa saja permasalahan yang terjadi di masing-masing nagari dan kecamatan dalam proses pengadaan tanah untuk jalan tol ini, sehingga nantinya dapat dengan mudah untuk mencari tahu dan menyelesaikan permasalahan yang ditemukan,” kata bupati. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama