Upaya Putuskan Mata Rantai Covid-19, Polres Pessel Terus Laksanakan Operasi Yustisi

Polres Pessel Laksanakan Operasi Yustisi di Taman Spora Painan


Painan, CanangNews - Polres Pessel gelar Operasi Yustisi, Sabtu (1/5) pukul 22.00 wib di Taman Spora Painan. Selain pengendara roda dua, anggota Polres Pessel juga menyasar pengunjung Taman Spora Painan


Jajaran Polres Pesisir Selatan terus melakukan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.


"Sasaran dalam operasi Yustisi kali ini selain pengendara juga pengunjung Taman Spora Painan," tegas Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.iK. MM melalui Kabag Ren AKP Suhendri Yatno pada media, Sabtu (1/5).


Kabag Ren AKP Suhendri Yatno ditemui di lokasi, mengatakan operasi yustisi dengan menerjunkan personel untuk menertibkan dan menyarankan agar pengendara memakai masker saat berada di luar rumah.


Dikatakan Suhendri Yatno, dalam operasi yustisi ditemukan masih banyak warga yang beraktifitas keluar rumah tanpa memakai masker, pengendara ini diberhentikan dan diberikan edukasi serta masker.


"Kegiatan operasi Yustisi seperti ini akan terus digelar di wilayah hukum Polres Pessel secara kondisional, tujuan agar masyarakat dan pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya terhindar dari penyebaran pandemi Covid -19,"  kata Suhendri Yatno.


Berdasarkan pantuan media, anggota Polres Pessel memberikan himbuan pada pengendara yang tidak menggunakan masker, termasuk pengunjung Taman Spora Painan. 


Dalam Operasi Yustisi ini, masih ditemukan beberapa orang pengendara yang masih tidak menggunakan masker, sehingga dengan terpaksa anggota Polres Pessel harus melakukan tindakan berupa teguran dan meminta data KTP pelanggar untuk dicatat. (can) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama