BPC. HIPMI Pesisir Selatan Siap Berikan Kontribusi Kepada Pemerintah dan Masyarakat

Pengurus BPC. HIPMI Pessel Bersama Anak-anak Yatim di Hannah Hotel Syariah Painan


Painan, CanangNews - Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusahan Muda Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan (BPC. HIPMI Pessel) Pungki Fernando, didampingi Sekretaris Umum BPC. HIPMI Pessel Hafiz Anderson mengatakan, BPC. HIPMI Pessel siap untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) dan masyarakat.


Untuk itu, 9 Program jangka panjang telah disusun. 9 program jangka panjang tersebut yaitu, program sosial anjang panti asuhan, keagamaan dan sambang Lapas, HIPMI go to shcool dan HIPMI PT, kunjungan UMKM dan BUMS, kunjungan dan kerjasama SKPD terkait, kunjungan dan kerjasama BUMN, pembuatan HIPMI Disply/ HIPMI Mart, Gathering HIPMI Pessel, seminar kewirausahaan dan bimtek, serta even olahraga dan pariwisata. 


"BPC. HIPMI Pessel siap memberikan kontribusi sosial kemasyarakatan, pembinaan anak yatim, santunan fakir miskin dan panti asuhan dan sosial di Pessel," kata Pungki Fernando


Hal itu dikatakan oleh Pungki Fernando usai melaksanakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim dan membagikan 100 paket takjil pada warga, pengendara dan anak yatim didepan Mesjid Akbar dan Mesjid Raya Painan, Sabtu (1/5/2021).


Selain membagi-bagikan takjil, BPC. HIPMI Pessel juga mengadakan kegiatan tausiah agama dan doa bersama jelang berbuka puasa bersama anak yatim yang digelar di Hannah Hotel Syariah Painan


Menurutnya, keberadaan sanak saudara (masyarakat) yang membutuhkan bukan semata-mata menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja melainkan tanggungjawab kita semua. Untuk itu, BPC. HIPMI Pessel siap untuk menyisihkan sebagian rezeki membantu sanak saudara yang membutuhkan. Supaya setiap usaha dilakukan menjadi berkah.


"Karena mereka tanggungjawab kita bersama, bukan (tanggungjawab) pemerintah saja," tutupnya.


Pada kesempatan itu, BPC. HIPMI Pessel juga memberikan santunan pada anak yatim. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama