Jalin Silaturahmi IKSS Bukber Bersama Wawako Bukittinggi


Bukittinggi Canangnews,Dalam rangka menjalin silaturahmi Ikatan Keluarga Sawah Lunto Sijunjung (IKSS) Bukittinggi Buka bersama (Bukber) dengan sanak saudara dan Wawako Bukittinggi,di rumah dinas wakil wali kota Bukittinggi Belakang Balok,kecamatan Aur Birugo tigo baleh Bukittinggi,Sabtu (1/5/2021).


Dalam pertemuan tersebut Wakil walikota Bukittinggi .Marfendi,Dt.Basa Balimo menerangkan semua visi misi pemerintah kota yang telah disampaikan agar bisa di implementasikan kepada masyarakat disamping untaian doa ,tentu dengan ikatan silaturahmi yang tidak terputus.

Dikatakan Marfendi kegiatan itu hendaknya bisa berlanjut dengan diadakannya  seperti pengajian bulanan dan lainnya.
Kemudian target utama visi misi pemerintah kota Bukittinggi salah satunya dalam dunia pendidikan yang berkarakter berlandaskan nilai agama,hal itu bisa formal atau informal.

"Kenapa sekolah Islam Terpadu lebih banyak diminati dari pada sekolah pemerintah yang notabenenya tidak berbayar,"Tentu  ada sesuatunya,kita akan cari di dinas pendidikan kota,apakah  dalam bentuk kurikukum atau tenaga pendidiknya,"ujar Marfendi .

Selain itu juga upaya untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas guru agar mereka memahami akan terbentuknya anak anak yang berkwalitas kedepan.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Sawah Lunto Sijunjung (IKSS) Aldefri,SH mengungkapkan IKSS yang berada di Bukittinggi sekitar 3500 KK,sejumlah 1200 jiwa ,dengan begitu akan menyatukan visi dan misinya bagaimana membangun kota Bukittinggi bersama.

"Kita mempunyai latar belakang yang berbeda beda,misalnya pengusaha,PNS/Aparatur Sipil Negara  serta guru dan mahasiswa yang masih menjalani perkuliahan di Bukittinggi,"urainya.

Kedepan lanjut Aldefri bagaimana masing masing daerah yang punya ciri khas sendiri,seperti seni dan budaya bisa menjadi khasanah pariwisata untuk mengisi bagaimana pariwisata  Lebih menggeliat dan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan kota Bukittinggi.

"Khasanah dan keaneka ragaman yang ada dari IKKS bisa berupa kuliner,mulai dari berbagai macam masakan dan spesifik makanan daerah untuk ditampilkan dalam iven tertentu,"pungkas nya. 

Hadir dalam acara Bukber itu Nurma Eva  Istri Wawako Bukittinggi,karib kerabat dari Sawah Lunto Sijunjung serta DPD PKS Bukittinggi ,Ibnu Asis dan Arlis Malin Marajo.(KH).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama