TP PKK Batu Hampar Selatan Dinilai Langsung oleh Harneli Mahyeldi

0
TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan bersama TP PKK Provinsi Sumater Barat


Painan, CanangNews - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dinilai oleh Tim Penilai lomba Gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (25/5).


Tim penilai dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi bertempat di kantor Wali Nagari.


Kedatangan tim penilai disambut Wakil Bupati Pessel, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, Ketua Tim PKK Pessel, Yunesti Rusma Yul Anwar, Wakil Ketua TP PKK yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ika Rudi Hariyansyah.


Selanjutnya, Kepala Dinas PMDP2KB, Wendi, Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara, Wali Nagari Batu Hampar Selatan, Andi Hasan, perangkat nagari, tokoh masyarakat dan bundo kanduang.


Rudi Hariyansyah dalam sambutannya mengatakan, PKK adalah mitra pemerintah daerah, oleh karena itu, pemerintah daerah akan selalu siap memberikan dorongan dan dukungan terhadap kegiatan PKK.


"Tim Penggerak PKK ke depan hendaknya lebih baik  dalam pelaksanaan fungsi. Kemudian perlu adanya keterpaduan dan sinergi, dan anggota diminta memahami seluruh program PKK. Saya juga berharap agar tim penilai tingkat provinsi dapat memberikan nilai terbaik terhadap Tim Penggerak PKK Nagari Batu Hampar Selatan, sehingga menjadi peringkat satu di Provinsi Sumatera Barat," harap Rudi Hariyansyah.


Ketua TP PKK Pessel, Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, lomba gerakan PKK merupakan kegiatan rutin. Tahun ini lomba dipusatkan di satu nagari yaitu Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, sekaligus sebagai pemenang lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten tahun 2021.


Disebutkan, TP PKK Pessel rutin melakukan pembinaan pada TP PKK Nagari Batu Hampar Selatan, sesuai indikator penilaian dari TP PKK Provinsi. 


"Semoga Nagari Batu Hampar Selatan menjadi peringkat pertama pada lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat tahun ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi yang menyempatkan diri menghadiri lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini," katanya.


Sementara itu Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi mengatakan, penilaian bertujuan untuk melakukan evaluasi dan melihat sejauhmana pencapaian program PKK.


Dikatakan, lomba gerakan PKK berada di satu nagari dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Disebutkan, penilaian difokuskan pada administrasi PKK, kelembagaan PKK pada setiap daerah, pola asuh terhadap anak dan remaja di era digital, usaha ekonomi keluarga dan lainnya.


"Kegiatan dan program PKK hendaknya terpublikasi secara luas melalui media sosial, media massa cetak dan elektronik. Diharapkan, pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh terhadap program-program PKK," pintanya. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top