SUTAN RISKA : IAIN BATUSANGKAR MASIH MENJADI KAMPUS FAFORIT MASYARAKAT DHARMASRAYA

0

 


Batusangkar (Canang.News). IAIN Batusangkar semakin berkembang dan telah menjadi kampus favorit oleh tamatan MA, Ponpes, SLTA, dan SMK di Dharmasraya. Hal ini di sampaikan Bupati Dharmasaya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE. dalam kunjungan Rektor IAIN Batusangkar beserta Wakil l dan juga guru besar ke kediaman bupati setempat, Kamis kemarin (20/5).


“Saya bangga dan iri melihat perkembangan kabupaten Tanah Datar, yang juga di topang dangan kehadiran perguruan tinggi negeri Islam disana, dan juga IAIN Batusangkar sekarang terus mengembangkan dirinya dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat, khususnya  Tanah Datar” ujar Bupati.


secara tidak langsung, kata Sutan Riska, keberadaan IAIN Batusangkar telah meningkatkan pertumbuhan disektor ekonomi dan UMMK pada masyarakat sekitar kampus. Terlebih, IAIN telah memiliki kampus dua.


Disamping itu, Sutan Riska dan Hasan Zaini menyambut baik kehadiran kampus III IAIN Batusangkar di Dharmasraya, mengigat akan tingginya peminat tamatan MA, Ponpes, SLTA, SMK ke IAIN Batusangkar dari Dharmasraya.


” jadi kedepannya tidak adalagi masyarakat Dharmasraya (tamatan MA, Ponpes, SLTA, SMK) yang tidak menyambung pendidikannya.


Sementara itu, IAIN Batusangkar Melakan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada calon mahasiswa dari Dharmasraya, yakni bermacam-macam beasiswa seperti beasiswa hafiz, siswa berprestasi dan KIP Kuliah.


” Kami juga bersedia menjadi mitra pemerintah Dharmasraya dimana IAIN Batusangkar saat ini telah memiliki 34 Program Studi dan 7 diantaranya telah berakreditasi A, “ tutup Marjoni.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top