Dinsos P3A Padang Pariaman Selenggarakan FGD Desa Berketahanan Sosial

 


Pariaman, CanangNews - Memenuhi Surat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial (Puslitbangkessos) Kementerian Sosial Republik Indonesia nomor 396/7.3/LT.04/5/2021 tanggal 6 Mei 2021, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman dijadwalkan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD), Selasa (25/5/2021) pagi ini mulai pukul 09.00 WIB. 


Informasi itu dikemukakan Kepala Dinsos P3A Syafriwal SE MM yang didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Drs Aprizondi MM. Menurutnya, FGD atau diskusi kelompok terfokus -- suatu metode pengumpulan data yang lazim digunakan pada penelitian kualitatif sosial -- ini merupakan awal dari Kegiatan Pengumpulan Data Desa Berketahanan Sosial Tahun 2021. 


Ia menambahkan, peserta FGD ini ditentukan terbatas, hanya 15 orang. Mereka terdiri utusan Dinsos P3A, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan,  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Perguruan Tinggi, Organisasi / Lembaga Sosial, Media (masing-masing satu peserta) serta panitia dua orang. 



Sedangkan Kabid Linjamsos Aprizondi menambahkan, FGD ini akan dibuka Kepala Dinsos P3A mewakili Bupati Padang Pariaman dengan narasumber antara lain Sugiyanto dari Puslitbang Kessos Kementerian Sosial danK epala Dinsos P3A Syafriwal. (Zakirman Tanjung/Rita Arlen)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama