43 KONTINGEN IAIN BATUSANGKAR SIAP BERLAGA DI PEKAN KREATIVITAS MAHASISWA KE-II SE-SUMATERA

 


Batusangkar (Canang.News). Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc melepas secara resmi kontingen Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Ke-2 se-Sumatera, Senin (23/5). Kegiatan yang dilaksanakan di UIN Imam Bonjol Padang itu akan dilansungkan pada tanggal 27 Mei hingga 10 Juni 2021 mendatang.

 

Dalam arahannya, Marjoni Imamora menyampaikan jika 43 kontingen PKM PTKIN ke-II IAIN Batusangkar andalah orang-orang pilihan. Untuk itu, IAIN Batusangkar mesti masuk lima besar dalam ajang yang diikuti 20 PTKIN itu.

 

” kalau prestasi atau momentum ini bisa terwujud, maka akan menjadikan kampus IAIN Batusangkar betul-betul siap dalam rencana besar kita yakni perubahan bentuk IAIN menjadi UIN,” ungkap Rektor.

 

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan IAIN Batusangkar siap untuk tampil optimal di Padang demi meraih prestasi dan nama IAIN Batusangkar.

 

IAIN Batusangkar harus jadi yang terbaik, kita menergetkan tampil dengan baik, raih mendali sebanyak-banyaknya dan perlu percaya diri dalam even ini,” ujarya semangat.

 

Perlombaan sendiri akan digelar secara daring dan luring dimana peserta lomba mengikuti dengan aplikasi zoom yang dipusatkan di Aula Kampus 1 IAIN Batusangkar.

 

Adapun nomor-nomor pertandingan dan lomba pada cabang yakni cabang lomba Bidang Ilmiah, Debat Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Konstitusi, Bisnis Plan, Musabaqah Qiritil Kutub (MQK), Musabaqah Karya Tulis Al Quran (MKTQ) dan Musabaqah Fahmil Al Quran (MFQ).

 

Sedangkan pada bidang olah raga ditaranya bulu tangkis, lempar pisau, pencak silat, panjat tebing, tenis meja, catur cepat dan bidang Seni & Riset kaligrafi Naska, fekolarasi, musabaqah hifdz Al Quran 10 Juz, MTQ, puitisasi Al Quran, dan beberapa cabang lainnya.erie

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama