2.127 CALON MAHASISWA IAIN BATUSANGKAR IKUTI UJIAN MASUK UM-PTKIN SECARA DARING

0

 


Batusangkar (Canang.News). sebanyak 2127 calon mahsiswa yang akan bersaing untuk masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar melalui  jalur Mandiri dan Prestasi.


Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Batusangkar Dr. H. Zainuddin, MA menerangkan bahwa pelaksanaan Ujian Masuk UM-PTKIN di gelar secara daring, selama tiga hari 24-25 dan 27 Mei 2021 dengan tujuh sesi.


Peserta diwajibkan menginstal aplikasi UM-PTKIN di perangkat elektronik baik komputer, laptop, atau smartphone, kemudian aplikasi itu juga terkoneksi dengan pengawas dan panitia lokal IAIN Batusangkar yang memantau lewat kamera perangkat elektronik masing-masing peserta.


“Pada tanggal 24 Mei 2021 kita telah buka pendaftaran Jalur Mandiri, yang sudah kita jadwalkan jauh-jauh hari, pendaftaran sampai dengan tanggal 23 Juli 2021, disamping jalur mandiri kita juga siapkan satu jalur prestasi untuk para calon siswa yang mempunyai berbagai prestasi yang dimiliki, dengan sistem pendaftaran online pada laman www.pmb.iainbatusangkar.ac.id”, sampai Zainuddin saat dikunjungi Rektor Dr. Marjoni Marjoni, M.Sc, Senen (24 /5) di kampus tersebut.


Selain itu, Sekarang juga di gelar Ujian Masuk UM-PTKIN secara nasional yang diselenggarakan di 58 PTKIN Se-Indonesia secara serentak dengan mengunakan sistem daring, bertujuan untuk memudahkan peserta agar tidak perlu datang ke lokasi ujian, sehingga cukup mengerjakan di rumahnya masing- masing, mengingat Indonesia masih di landa pendemi Covid-19.


Sebanyak 2127 calon siswa yang telah memilih IAIN Batusangkar dengan pilihan 27 jurusan dari 4 fakultas yang, diantara 27 jurusan 7 jurusan sudah terakreditasi A dan pada umumnya sudah terakreditasi dengan baik, “sebut ketua PMB Dr. H. Zainuddin, MA


Sementara itu Rektor Dr. Marjoni Marjoni, M.Sc menekankan mari kita maksimalkan pelaksanaan ujian UM-PTKIN tahun ini, bagi semua para calon mahasiswa yang melakukan ujian SSE di IAIN Batusangkar, dan juga pelayanan informasi tentang pendaftaran jalur Mandiri dan Prestasi yang akan memilih ke IAIN Batusangkar.


“Mari kita manfaatkan sistem ini secara maksimal secara daring, bertujuan untuk memudahkan peserta agar tidak perlu datang ke lokasi ujian, sehingga cukup mengerjakan di rumahnya masing- masing, juga untuk memutus rantai pengebaran Covid-19,” pungkasnya.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top