Wabup Agam Buka Rakerda TP PKK ke IX

0


 

Agam, -Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pengerak PKK Kabupaten Agam ke-IX tahun 2021, di aula kantor bupati, Selasa (25/5).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Titik Irwan Fikri dan kepala OPD terkait.

Ketua Panitia Pelaksana, Ny. Titik Irwan Fikri mengatakan, Rakerda IX PKK bertujuan untuk merumuskan kebijakan dan program kerja Gerakan PKK sesuai kebutuhan daerah dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai keluarga sejahtera.

“Substansinya adalah memperkuat kelembagaan gerakan PKK,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam itu.

Ny. Titik menambahkan, salah satu materi Rakerda ke-IX tahun 2021 ini adalah pemilihan dan pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK masa bakti 2021-2024 serta penyampaian materi hasil Rakernas IX PKK Pusat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan Rakerda akan membahas tentang kegiatan-kegiatan yang sangat penting sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita harus mendukung rencana program dan kegiatan PKK nasional, sesuai agenda 4 prioritas PKK yang telah ditetapkan yaitu, ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup, dan memperkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya,” terang Ny. Yenni.

Ny. Yenni menambahkan, hal tersebut tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh pengurus dan kader PKK, upaya tersebut perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak.

“PKK harus bisa bersinergi dengan mitra kerja agar 10 program pokok PKK bisa diimplementasikan dengan maksimal,” pinta Ny. Yenni.

Menanggapi kegiatan itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas dedikasi kader PKK karena sumbangsihnya dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang.

Kendati demikian, jelas wabup, evaluasi menyuluruh terhadap program kerja yang telah berjalan, tetap harus dilaksanakan. Hal itu penting, sehingga ke depan prgram yang disusun lebih efektif, tepat arah, tetap sasaran dan berhasilguna secara optimal.

“Maka, melalui Rakerda pertama pengurus TP-PKK masa bakti 2021-2024 harus benar-benar dijadikan wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,” pinta wabup. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top