Pesan Sri Wibowo pada Anggota : Jaga Kesehatan dan Perhatikan Protokol Kesehatan

Sri Wibowo Bersama Petugas Pos Pelayanan Pasir Putih Kambang

Painan, CanangNews - Kepala Kepolisian Resort Pesisir Selatan (Kapolres Pessel) AKBP. Sri Wibowo. S.IK, MM berkunjung dan melihat dari dekat pos pelayanan Operasi Ketupat 2021 di Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (8/5).


Dalam kunjungan itu, Sri Wibowo melihat situasi dan juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan tersebut.


Sri Wibowo, melalui Kabag. Ops. Polres Pessel Kompol Arzal mengatakan, untuk memastikan kesiapan anggota yang bertugas di pos pelayanan dan pos penyekatan di dalam kabupaten dan antar provinsi, Kapolres Pessel turun langsung melakukan pengecekan. 


"Kapolres Pessel mengecek pos pelayanan di wilayah hukum Polsek Lengayang, tepatnya di daerah Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang," kata Arzal.


Disampaikan Arzal, pada kesempatan itu Sri Wibowo hadir untuk memberikan motivasi pada anggota yang bertugas, agar tetap menjaga kesehatan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan. 


Pada masyarakat, pengendara dihimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan jika keluar rumah, salah satunya memakai masker. 


"Pos Penyekatan perbatasan Bengkulu - Sumbar di Kampung Pasar Malintang Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut dan Tapan - Sungai Penuh, Kerinci," terangnya.


Bentuk kegiatan penertiban dan pemeriksaan terhadap pemudik atau pengendara Roda 4 (R4) dan Roda 2 (R2) yang masuk Wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari arah Bengkulu. 


Pemudik atau pengendara R4 dan R2 diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 (memakai masker), dan pemudik diijinkan lewat bila memiliki hasil tes swab PCR / Antigen, dan bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diberikan teguran dan tindakan (Putar Balik)


"Dan, pengamanan pos penyekatan perbatasan, antisipasi mudik lebaran tahun 2021 M / 1442 H, sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19" tutupnya. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama