Gabungan Organisasi Kepemudaan Kajai Santuni 70 Anak Yatim

0


 

Pasaman Barat--Di Bulan Ramadan 1442 Hijriah, gabungan organisasi kepemudaan Remaja Islam Masyarakat Kajai (Remiska) menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim, di Aula Kantor Wali Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (8/5/2021).


Dalam acara buka bersama dan pemberian santunan itu dihadiri Camat Talamau, Pj Walinagari Kajai, Babinsa Nagari Kajai, Bamus Nagari Kajai, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan puluhan anak yatim se nagari kajai


Setelah acara buka bersama selesai dilaksanakan, Gabungan organisasi kepemudaan Nagari Kajai itu, beri santunan kepada anak yatim se Nagari Kajai, tampak keceriaan terlihat pada raut wajah anak-anak yatim tersebut rasa ucapan syukur pun terpancar dari senyum dan canda ria mereka.


Ketua Panitia Buka bersama dan satunan anak yatim senagari kajai Pero mengatakan kepeduli terhadap sesama umat manusia merupakan suatu kewajiban kita.


"Sudah suatu kewajiban sesama umat manusia mempedulikan sesamanya, dan kesadaran akan hubungan sosial itu merupakan sikap yang amat mulia, inilah salah satu alasan kami para organisasi pemuda, pelajar dan mahasiswa Nagari Kajai tergerak hatinya untuk melakukan kepedulian antar sesama", ujarnya.


Pero pun berharap kedepan acara ini tetap diridhoi oleh Allah Subhanahu wata'ala.


"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan kiranya Allah Subhanahu wata'ala meridhoi gerakan-gerakan kami kedepan untuk mewujudkan perubahan demi kemajuan Nagari Kajai yang kami cintai ini," terangnya.


Selain itu Pero menamabahkan pendanaan kegiatan ini bersumber Donatur dari masyarakat kajai baik itu yang ada di kampung halaman maupun yang ada di perantauan. Untuk dana yang terkumpul dari donatur berjumlah Rp16.502.000" tutupnya.


"Sementara Itu, Pj Walinagari Kajai Afni rozi melalui Sekretaris Nagari Kajai Oki Nofrizal, mengatakan kegiatan buka puasa bersama dirangkai pemberian santunan tali kasih merupakan wujud kepedulian organisasi kepemudaan, sosial, mahasiswa dan pelajar Kajai kepada sesama. 


Diharapkan, rasa persatuan dan harmonisasi hubungan silaturahmi diantara anggota dan masyarakat terus tumbuh.


“Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Manusia dianjurkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan meningkatkan amal ibadah. Ini merupakan momen berharga bagi kita untuk saling berbagi kasih kepada sesama, terutama anak yatim dan fakir miskin,” sebutnya.


Kegiatan buka bersama ini di akiri dengan membagikan santunan kepada 70 orang anak yatim yang tersebar di nagari tersebut. (Robi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top