Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar Muhammad Ikhbal Safari Ramadhan di Parikmalintang


Parikmalintang, CanangNews -  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM mendampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat  Muhammad Ikhbal SE melakukan Kunjungan Safari Ramadhan 1442 H ke Masjid Dinul Ma'ruf Nagari Parikmalintang, Kecamatan Anam Lingkuang, Selasa (4/5/2021) malam.


Kehadiran Bupati Suhatri Bur dan Ikhbal disambut senang hati oleh masyarakat, terbukti di sela-sela memberikan kata sambutan, baik Bupati maupun Ikhbal, sering terjadi interaksi dan dialog dengan jamaah masjid. 


Antara lain masyarakat menanyakan kepada bupati sekaitan akses jalan masuk menuju kantor bupati di Parikmalintang yang saat ini sudah mulai rusak akibat adanya kegiatan mobilisasi pengangkutan material jalan tol. 



Menanggapi hal itu Bupati Suhatri Bur meminta agar masyarakat sedikit bersabar terlebih dahulu sampai proyek nasional ini selesai. 


Sebelum kegiatan ini dilaksanakan sudah ada komitmen antara Pemerintah Kabupaten dan PT HKI, bahwasanya pasca proyek nasional ini selesai, mereka akan bertanggung jawab penuh untuk memperbaiki akses jalan yang rusak tersebut sampai jalan tersebut bagus kembali dan dapat digunakan dengan baik lagi oleh masyarakat. 


Kemudian, masyarakat pun  menyampaikan aspirasi kepada Ikhbal agar segera menyelesaikan akses jalan lingkar Buayan - Sicincin. 



Bak gayung bersambut, kata berjawab, Ikhbal menjelaskan, selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar yang juga membidangi Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ia sudah lakukan koordinasi dengan pihak terkait, 


"Alahamdulillah... tahun ini ada dianggarkan dan mudah-mudahan nantinya di APBD Perubahan kita tambah lagi," ujar Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman ini. 


Intinya, lanjut Ikhbal, ia akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan untuk menuntaskan pengaspalan Jalan Lingkar Buayan - Sicincin.



Ikhbal pun menyatakan, secara kepartaian ia merupakan anggota dan kader SuhatriBur.


 "Tentulah saya harus siap menjalankan perintah dan arahan dari Pak Bupati, yaitu bagaimana dapat membawa program-program dari APBD Provinsi Sumbar untuk Kabupaten Padang Pariaman," ulas Ikhbal.


Menjelang akhir acara, Ikhbal menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah rumah ibadah senilai Rp20.000.000 kepada Bupati Suhatri Bur dan bupati menyerahkan kepada Ketua Pengurus Masjid Dinul Makruf. (Masrudi Suryanto / ZT)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama