Apresiasi Inovasi, Bupati Suhatri Bur Minta Jajaran Disdukcapil Tidak Berpuas Diri


Pariaman, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman guna memonitor pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), Kamis (27/5/2021). 



Dalam kegiatan ini Suhatri Bur bercengkerama langsung dengan beberapa orang anggota masyarakat terkait dengan pelaksanaan pelayanan Disdukcapil; meliputi keramahan petugas, sarana prasarana dan waktu tunggu pelayanan. 



Mendengar jawaban masyarakat, Suhatri Bur tampak puas, terlebih karena informasi pelayanan aparatur Disdukcapil dia terima langsung dari masyarakat terkait pelayanan administrasi kependudukan.



Tidak hanya bercengkerama dengan masyarakat, Suhatri Bur juga melakukan komunikasi dengan petugas layanan pengaduan yang digawangi oleh operator oleh Al Fauzi yang lebih akrab dipanggil dengan Justin. Dalam pesannya kepada Justin, Suhatri Bur menyampaikan bagaimana menjaga keramahan dalam pelayanan serta tetap taat kepada standar operasional prosedur pelayanan.



Terakhir Suhatri Bur yang didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Ir Ali Amran MP berkenan mendengarkan pemaparan Kepala Disdukcapil Muhammad Fadhly S AP MM di Prisma Room. Fadhly memaparkan kinerja pelayanan Nagari Go Digital (Nagita), perkembangan kolaborasi layanan online antara Disdukcapil dengan Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Padang Pariaman dan aplikasi Prisma Nagari.



Suhatri Bur memberikan apreasiasi atas perkembangan inovasi Disdukcapil. Lebih lanjut Suhatri Bur berpesan kepada Fadhly dan seluruh jajaran Disdukcapil untuk tidak berpuas diri dengan kondisi saat ini. Disdukcapil harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan, menciptakan terobosan dan inovasi baru, serta selalu menjalin komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan.


Sebelumnya, pada pagi hari, Wakil


Bupati Drs Rahmang MM melakukan kunjungan ke Disdukcapil. Dalam ramah tamah di bersama staf coworker room, Rahmang berpesan untuk selalu menjaga semangat tim, sehingga selalu menjadi pionir bagi semua intansi. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama