Bupati Padang Pariaman Menyerahkan LKPj Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD

0


Pariaman, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Sihatri Bur MM menyampaikan Laporan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020 dalam Sidang Paripurna di DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Arwinsyah, Kamis (1/4/2021) bertempat di Ruang Rapat DPRD – Pariaman.

 

Dalam kata sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan beserta seluruh Anggota DPRD yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan baik bersama pemerintah daerah.

 

Didampingi Wakil Bupati Drs Rahmang MM serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jonpriadi dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati mengatakan, penyampaian LKPj merupakan Peraturan Pemeritah Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan Evaluasi dan Penyelenggaraan, bahwa pemerintah daerah berkewajiban menyampaikan laporan kepada Pemerintah dan DPRD serta menginformasikan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat.

 

Bupati yang akrab disapa Aciak itu juga menjelaskan, dalam penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2020 Kabupaten Padang Pariaman telah mencapai beberapa prestasi seperti mendapat Opini Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualinan (WTP), Nilai Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Predikat B Plus dengan nilai 80 dan Nilai Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Adalah 3,0562 (sangat tinggi).

 

"Ada berbagai capaian hasil penyelenggaraan urusan pemerintah yang telah dilaksanakan pada tahun 2020. Di antaranya adalah capaian kinerja penyelenggaraan pendidikan dengan tingkat partisipasi pendidikan anak usia dini (PAUD) 37,02 persen, usia 7 – 12  tahun pendidikan dasar 87,47 persen, tingkat partisipasi pendidikan menengah pertama usia 13 - 15 tahun 58,30 persen dan tingkat yang belum menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah 2,8 persen. Indikator capaian yang ada telah ditunjukkan memberikan dampak positif," ujar Suhatri Bur. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top