Sebanyak 16 Warga Binaan Lapas Klas II B Lubuk Basung Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi


 

Agam, -Sebanyak 16 warga binaan di Lapas Klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengikuti pelatihan berbasis kompetensi untuk sub kejuruan plat welder pengelasan 2F, Jum’at (5/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Setdakab Agam, Junaidi, dihadiri Kalapas Klas II B Lubuk Basung, Suroto dan unsur dari DPMPTSP-Naker Agam.

Junaidi mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memberikan pembekalan bagi warga binaan, supaya setelah habis masa tahanannya mereka sudah memiliki kemampuan untuk membuka usaha atau mencari kerja.

“Untuk itu kita minta peserta mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya. Pelatihan digelar selama 23 hari dan dipandu oleh orang yang ahli di bidangnya,” ujarnya.

Ia berharap, setelah warga binaan habis masa tahanannya, tidak lagi terlibat pada perbuatan yang melanggar hukum, tapi bisa menjadi warga negara yang lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Kalapas Klas II B Lubuk Basung, Suroto menyebutkan, pelatihan ini digelar hasil tindaklanjut dari usulan sebelumnya kepada Pemkab Agam melalui DPMPTSP-Naker, untuk menggelar pelatihan bagi warga binaannya.

“Terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah memenuhi usulan kita untuk menggelar pelatihan ini,” tuturnya.

Diharapkannya pelatihan ini dapat merubah kehidupan warga binaan setelah habis masa tahanannya nanti, sehingga tidak lagi terlibat pada perbuatan melanggar hukum. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama