Satgas TMMD Mentawai Membantu Buk Tina Mengeluarkan Ikan yang Di Tanggul



MENTAWAI -- Peka akan kesulitan yang ada disekelilingnya, itulah yang ditunjukkan anggota Satgas TMMD serda jhoni dan anggota lainnya ketika sedang berada di pantai menikmati suasana pantai Sepulang dari lokasi TMMD.

Saat kami hendak di pantai  kami melihat Bu Tina bersama anaknya menangkap ikan agar masuk kejaring miliknya, kata serda jhoni  dengan senang hati menyapa dan langsung membantu Bu Tina Untuk mengeluarkan ikan dari tanggul.

Ibu Tina warga Dusun mapadegat yang pekerjaan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga namun untuk menambah lauk terkadang dirinya suka mencari ikan di tepi pantai mapadegat.


Menurut tina, ia sering pergi menangkap ikan, tergantung ketersediaan stok ikan di rumah. "Kalau berezeki bukan hanya ikan yang kecil kami dapat juga ikan yang sedikit besar yang masuk terperangkap," katanya.

ini sudah menjadi kebiasaan ibu-ibu di dusun mapadegat mencari ikan di tepi pantai. Tangguk yang digunakan ibu-ibu terbuat dari nilon kecil dengan kerangka bambu yang dibuat kuat agar ikan yang masuk baik ukuran kecil maupun besar tidak lepas kembali. Ada juga kegiatan kami yang lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama