Satgas TMMD Mentawai Membaca Bersama Anak dalam Berbagi Ilmu



MENTAWAI --- Disela kesibukan yang juga terlibat sebagai Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Anggota Satgas meluangkan waktu  untuk bercengkrama berbagi ilmu bersama anak-anak Dusun Mapadegat desa Tuapejat dengan membaca bersama di Perpustakaan Keliling (Perpusling), yang memang disiapkan Kodim untuk warga di lokasi TMMD,


Selain membaca bersama, Praka Wawan Hidayah juga sembari menuntun dan sambil mengajar membaca, karena masih banyak diantara anak-anak tersebut yang belum lancar dalam membaca serta mengenal huruf.


Meskipun ditengah padatnya kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan oleh para Anggota satgas,mereka merasa terpanggil untuk ikut berbagi ilmu mengajari anak – anak untuk membaca,meskipun waktunya sebentar dan sangat terbatas.


Kegiatan yang mulia ini membuat para Prajurit merasa senang dan ini merupakan suatu kepuasan batin yang tidak bisa di lukiskan dengan kata – kata,juga membuat anak – anak merasa senang di samping bermain sambil belajar.


Dari beberapa buku bacaan yang disiapkan Perpusling oleh satgas TMMD ini, buku dongeng bergambar jadi pilihan favorit anak-anak. Sebab, selain gambar yang disajikan menarik, juga dari segi isinya pun anak-anak dapat menilai sisi kebaikan dan juga keburukan dari tokoh-tokoh dalam dongeng tersebut.


Wawan mengatakan bahwa, dengan melihat gambar saja anak-anak ini sudah bisa menilai mana yang baik dan buruk dari buku-buku dongeng bergambar yang disajikan. Dan hal tersebut sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini.


“Meskipun jauh dari perkotaan, bukan berarti kita tidak bisa untuk mengajak anak-anak untuk mengenal buku,membaca dan mempelajarinya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama