REKTOR IAIN BATUSANGKAR MARJONI : PENDIDIKAN BERKARAKTER DIMULAI SEJAK DINI

0



Batusangkar CanangNews -- Dalam mewujudkan alih staus IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar.  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus berupaya merangkul beberapa Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.


Kali ini IAIN Batusangkar bersama Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menandatangani perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) terkait bidang kemahasiswaan.


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc sampaikan, salah satu komitmen dalam mewujudkan kerjasama/MoU diantaranya penguatan pendidikan yang berkarakter mesti dimulai sejak dini.


”Apabila nilai-nilai integritas dan pembentukan kepribadian positif dilakukan sejak dini, mahasiswa akan memiliki karakter yang kuat, dan dapat mempengaruhi status institusi,” ucap Rektor.


Pada kesempatan tersebut, Rektor Marjoni juga mengajak semua elemen mengawal pendidikan dan menjadikan mahasiswa sebagai garda terdepan. 


Terlebih, Indonesia hari ini masih dilanda wabah Covid-19 dan jangan sampai melemahkan pendidikan, khususnya di Sumatera Barat.


Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd. mengatakan, MoU Ini diharapkan dapat memberikan keuntungan yang positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Sumbar.


“MoU juga bisa memperluas pengabdian dan publikasi Ilmiah, berupa join seminar, kolaborasi penelitian, antara IAIN Batusangkar, UBH dan UMSB dalam mewujudkan IAIN Batusangkar yang Integratif dan Interkonektif dalam keilmuan, berkearifan lokal, bereputasi global,” pungkasnya.


(erie) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top