IAIN BATUSANGKAR BERSAMA BAZNAS SUMBAR KOMIT BANTU MAHASISWA KURANG MAMPU

 


Batusangkar CanangNews-  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar gelar penandatanganan Nota kesepahaman atau Memorendum of Understanding (MoU) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Barat.

 

Penandatanganan tersebut salah satu komitmen untuk meningkatkan pendidikan yang lebih maju di Sumatera Barat. 


“MOU tersebut terkait upaya menekan angka kemiskinan, terutama dalam bidang pendidikan, sehingga tidak ada lagi anak yang terkendala pembiayaan ketika melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” kata Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc usai penandandatangan MoU tersebut  Kamis (27/2) di Auditorium Hotel Rocky Padang.

 


Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan MoU IAIN Batusangkar dengan BAZNAS Sumbar, bisa memberikan dampak yang baik terhadap mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang memiliki segudang prestasi. 


Akan tetapi, sang anak terkendala dengan biaya pendidikan.

 

“Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat pada perguruan tinggi, khususnya IAIN Batusangkar yang merupakan kewenangan BAZNAS Sumbar untuk distribusikan dan diberdayakan bagikelancaran dan kesuksesan perkuliahan mahasiswa keluarga kurang mampu,” ucap Marjoni.

 

Lebih lanjut Marjoni menyampaikan, untuk memaksimalkan kerjasama itu, perlu dukungan BAZNAS Sumbar terhadap IAIN Batusangkar, khususnya dalam memaksimalkan kerja yang mulia ini.

 

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan MoU Ini dapat memberikan keuntungan yang positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Sumbar.


“Kita berharap bantuan beasiswa dari BAZNAS SUMBAR bisa bermanfaat bagi mahasiswa IAIN Batusangkar untuk menyelesaikan kuliah dengan baik dan menjadi ulama serta manusia berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

(erie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama