Pimpin Apel Gabungan Pertama, Bupati Suhatri Bur Serahkan 165 SK PPPK

Bupati Suhatri Bur menyematkan pin penghargaan kepada H Hanibal SE MM 


Parikmalintang, CanangNews - Setelah dilantik oleh Gubernur Sumatra Barat, Jumat lalu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin apel gabungan pertama bersama aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Senin (1/3) di halaman kantor bupati - Parikmalintang.


Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur menyatakan visi kepemimpinannya "Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya" adalah cita-cita dan harapan yang akan diwujudkan dalam lima tahun ke depan. Empat kata kunci penting yang akan diwujudkan melalui RPJMD Kabupaten Padang Pariaman adalah unggul berkelanjutan memiliki makna suatu tekad untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman maju selangkah dibandingkan daerah lain dalam segala hal yang dilaksanakan secara berkelanjutan. 


“Religius adalah kondisi masyarakat yang menjunjung tinggi norma-norma agama, berpegang teguh pada ajaran agama dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari. Sejahtera merupakan suatu kondisi masyarakat yang mencapai taraf kehidupan yang layak dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya. Berbudaya merupakan suatu gambaran kondisi masyarakat yang mempertahankan adat isitiadat sebagai warisan nenek moyang terlebih dahulu dan harus dipandang sebagai sebuah potensi wisata budaya untuk mengangkat niali-nilai budaya kita agar lebih dikenal oleh dunia luar,” ujarnya.


Ia juga mengemukakan, penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 menjadi prioritasnya pada tahun ini, berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta tetap berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah dalam menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. 


"Oleh karena itu, pemulihan ekonomi menjadi konsentrasi kami dengan menggeliatkan UMKM dan IKM yang ada. Dengan demikian, diharapkan ekonomi masyarakat tidak begitu terdampak dari pandemi covid-19," katanya lagi. 


Untuk mencapai hal itu, ia menegaskan, tiada pilihan lain, kecuali dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif sebagai prioritas utama dengan  didukung oleh SDM aparatur pemerintah yang kompeten, memiliki integritas dan inovatif dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membentuk tata kelola pemerintah yang baik


Pada kesempatan itu, ia menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan purna tugas kurang lebih sebanyak 250 orang, penyerahan surat keputusan (SK) kepada 165 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka terdiri dari 24 orang penyuluh pertanian, 3 orang tenaga kesehatan, dan 138 orang tenaga guru. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama