Rajut Silaturahmi, PORBI Sitingkai Gelar Wirid Bulanan

0


 

Agam, -Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Jorong Sitingkai, Kecamatan Palupuah melaksanakan wirid pengajian di Masjid Taqwa, Jumat (5/3) malam. Wirid yang digelar setiap satu bulan sekali itu bertujuan mempererat silaturahmi antar sesama.

Ketua PORBI Jorong Sitingkai, Akmal Syarif menyebut selain untuk meningkatkan ilmu keagamaan bagi masyarakat, wirid pengajian juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang saling kenal.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PORBI Palupuah setiap bulannya dengan cara bergilir di setiap masjid, yang kebetulan malam ini digelar di Jorong Sitingkai,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai pemberi siraman rohani, PORBI Jorong Sitingkai menghadirkan Pimpinan TPQ Sahabat Qur’an Bukittinggi, Ustadz Andy Sulaiman. Dirinya berharap tausyiah agama yang disampaikan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Adapun yang menjadi tema tausyiah Ustadz Andy Sulaiman adalah setiap amalan sangat tergantung kepada niat. Nah, semoga ilmu yang beliau berikan dapat dipraktekan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PORBI Kecamatan Palupuah, Muhammad Yunus menuturkan agenda wirid pengajian merupakan pintu silaturahmi bagi anggota PORBI dan juga bagi masyarakat. Keberadaan PORBI diharapkan dapat memberikan nilai-nilai positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin satu kali dalam sebulan dengan melakukan safari ke seluruh nagari di Kecamatan Palupuah,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, PORBI selain organisasi keolahragaan, juga digalakan sebagai penggerak sosial kemasyarakatan dan juga perekonomian masyarakat.

“Hal ini sesuai semboyan PORBI, PORBI bersama masyarakat, masyarakat bersama PORBI untuk masyarakat,” sebutnya.

Ditambahkan, atas terselenggaranya wirid pengajian bulanan di Jorong Sitingkai, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PORBI dan masyarakat Jorong Sitingkai, Kanagarian Koto Rantang.

“Terima kasih kepada masyarakat Sitingkai yang telah membuka pintu silaturrahmi dengan PORBI Kecamatan Palupuah, semoga tali silaturahmi ini tetap terus terajut,” ujarnya. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top