Program sasaran non fisik TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai Terkait STBM Kembali Disosialisasikan



MENTAWAI -- Program sasaran non fisik TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai terkait Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kembali di sosialisasikan Koramil 04/Sikakap kepada masyarakat.


Kegiatan sosialisasi STBM ini di laksanakan Koramil 04/Sikakap bertempat di Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan. Dalam kegiatan itu melibatkan Kapus Malakopak serta staf dan Kepala Dusun, Selasa 16 Maret 2021.


Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik mengatakan, sosialisasi pemicuan STBM ini agar masyarakat lebih mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.


“Untuk kebersihan lingkungan sangat perlu adanya jamban setiap keluarga, agar tidak terjadi pembuangan air besar sembarangan” ucap Danramil.


Ia mengajak kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan bagi warga yang belum memiliki jamban perlu di bangun, agar tidak membuang air besar sembarangan.


“Dengan adanya jamban setiap lingkungan keluarga, maka warga sudah mampu menjaga kesehatan masyarakat untuk menuju Indonesia sehat” sebutnya.


Dalam kegiatan sosialisasi STBM di ikuti sejumlah masyarakat yang belum memiliki jamban, di sana mereka di beri penyuluhan tentang kesehatan agar warga tidak membuang air besar sembarangan.


“Prinsipnya sosialisasi STBM ini juga disampaikan pihak pemerintahan Desa agar masyarakat bersama-sama untuk saling menjaga lingkungan yang bersih dan jauh dari berbagai penyakit” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama