Penyakit Mematikan Muntaber Serang Warga Dusun Taraet Kebanyakan Anak Kecil

 

Foto ilustrasi seorang anak sedang sakit perut 

Tuapeijat Canangnews,18 KK Dusun Taraet terserang penyakit yang mengerikan muntaberat yang pernah di alami oleh warga Simatalu pada waktu itu.


Tuapeijat Canangnews,Serangan Penyakit mematikan tersebut kebanyakan dialami oleh anak-anak dusun taraet Kecamatan Sipora selatan yang dalam masa pengobatan oleh tim kesehatan dari puskesmas mongan bosua.

Suwarti Samangilailai,mengatakan bahwa tercatat dari 18 Kk yang mengalami muntahberat 3 orang dewasa dan selebihnya anak kecil.

"Tercatat 3 orang dewasa dan selebihnya anak kecil dari bulan februari hingga bulan Maret terhitung serangan paling banyak dan rentan dialami anak" ungkapnya kepada Canangnews.com saat dimintai keterangan melalui pesan messenger Facebook Sore Jumat (26/03/21).

Lebih lanjut dikatakan dia,Penyuluhan dibarengi dengan penanganan sudah dilakukan oleh tim kesehatan dari puskesmas bosua pada hari inidan itu tetap dilakukan. Sambung Suwarti.

Hingga berita ini diturunkan,belum diketahui penyebab dari muntaber yang dialami oleh anak kecil hingga orang dewasa di dusun taraet.(JS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama