Tiga Mahasiswa Diduga Tewas Terseret Air Bah Terjun Tiga Tingkat


Padang CanangNews. Diduga terseret air bah, saat hendak ke lokasi wisata alam air terjun tiga tingkat, yang terletak di Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung, Kecamatan Bungus Teluk Kabung,  dengan tujuan untuk mandi- mandi. Dua mahasiswi dan satu mahasiswa tewas.


Dari informasi yang berhasil diperoleh, ketiganya merupakan dari Universitas Negeri Padang (UNP), pada  fakultas teknik sipil.


Menurut Kepala Markas PMI Kota Padang Yunaldi Didit, disebutkan dimana peristiwa tersebut terjadi pukul 16.00 WIB. 


"Dari identitas yang diperoleh ketahui ketiga korban diketahui,  Dela  (21) Felisia  Honesti  (21) dan Farulian (21),"katanya Jumat (26/3).


Lebih lanjut dijelaskannya, peristiwa terjadi pada pukul 15.00 WIB. Dimana 16 orang mahasiswa yang terdiri dari sepuluh orang laki-laki enam perempuan. 


"Lima belas dari UNP dan satu dari UNAND. Mereka menaiki tempat wisata tersebut, mulai dari tingkat satu, terus ketingkat dua  dan terus ke tingkat tiga. Pada saat itu hujan sudah mulai turun. Ketika perjalanan menuju  ke tingkat tiga tiba-tiba air sungai membesar," sebutnya.


Selain itu disebutkan, empat orang dari mereka seketika berjalan ditepi sungai dan hendak menyeberang ke sebelah sungai itu mereka diseret oleh air bah kearah kedalam sungai. 


"Satu orang dari empat orag mereka bisa terselamatkan dan 3 orag terseret oleh derasnya aliran air sungai lubuk hitam yang banyak batu batuan  besar. Dan sampai saat ini tiga orag yang terseret tersebut belum ditemukan,"ujarnya.


Sampai berita ini diturunkan Tim SAR, Kepolisian,  bersama warga setempat masih berusaha untuk mencari.istimewa/erie

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama