Dinkes Agam Jemput 320 Vial Vaksin Sinovac

0


 

Agam, (Sumbar)-Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dijadwalkan menjemput 320 vial Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Rabu 3 Maret 2021.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo, Selasa (2/3) mengatakan, penjemputan vaksin akan dikawal oleh pihak kepolisian, sampai Lubuk Basung vaksin disimpan di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Agam.

“Vaksin tahap II dengan sasarannya pelayan publik. Namun, untuk sesi pertama difokuskan terhadap TNI dan Polri, setelah itu baru dilaksanakan bagi pelayan publik lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah TNI dan Polri yang akan divaksin lebih 1.000 orang. Saat ini Dinkes masih menunggu data pasti dari Polri, karena di Agam terdapat dua Polres yaitu Polres Agam dan Bukittinggi.

Data pasti yang sudah diperoleh Dinas Kesehatan Agam untuk TNI sebanyak 206 orang, Polres Agam 319 orang dan Polres Bukittinggi masih melakukan koordinasi.

“Jatah vaksin tahap II di Agam sebanyak 320 vial untuk dua kali penyuntikan, di mana 1 vial kapasitasnya untuk 8 orang,” terang Tri Pipo.

Untuk pelaksanaannya, kata Tri Pipo, khusus TNI akan dilaksanakan di Rumah Sakit TNI Bukittinggi, sedangkan Polres baik Agam maupun Bukittinggi dilaksanakan bergabung dengan Puskesmas di wilayah masing-masing.

“Sedangkan jadwal vaksinasinya diatur oleh masing-masing lembaga, kita berharap pelaksanaannya bisa cepat, supaya dapat dilakukan sesi berikutnya untuk pelayan publik lain,” pungkasnya. (WY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top