Apresiasi KWT Maju, Ketua TP PKK Kota Sawahlunto : Ayo Ibu-ibu Manfaatkan Lahan Tidur


 

Sawahlunto, Canangnews.com- Ketua TP PKK Kota Sawahlunto Ny Mayvita Deri Asta bersama Kelompok Wanita Tangguh (KWT) wanita Maju,Dusun Polak Datar,Desa kubang Tangah,Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto melakukan Panen bawang merah perdananya. 


Ny Mayvita, Kamis (11/3), menyampaikan apresiasi kepada KWT Wanita Maju. Ini tidak terlepas dari Kerja keras, keuletan dan ketekunan  KWT wanita maju. Mulai dari pembebasan lahan baru, penanaman bibit hingga sampai masa Panen perdana ini.


"Kita harus bisa memaksimalkan lahan pekararangan maupun kebun yang masih kosong (tidur)dengan menanam bawang merah. Ayo ibu-ibu KWT yang lain mari bersama sama kita memanfaatkan lahan pekararangan rumah maupun kebun yang masih kosong (tidur) dengan menanam bawang merah" ujarnya.


Dengan pemanfaatan lahan yang maksimal, bisa menambah perekonomian masyarakat. Pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemko dan Desa kubang Tangah melalui Dinas Pertanian, untuk pelatihan dalam bidang keilmuan bawang merah dari penyuluh Distan.



Semoga dengan telah adanya Panen perdana dari KWT Wanita Maju ini bisa menumbuhkan inspirasi buat KWT atau Desa yang ada di kota sawahlunto ini.

Pungkas Mayvita..


Turut hadir Walikota Deri Asta,Ketua DPRD Ny Eka Wahyu dan General Manager PT BA Yulfaizon. (Zk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama