Genius Umar Kembali Sambangi Sekolah Bersama Dikgowes

0

Kota Pariaman, Canangnews - Walikota Pariaman, Genius Umar bersama dengan Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga)  sambangi sekolah sambil bersepeda bersama, melalui program Disdikpora gowes ke sekolah (Dikgowes).



Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap Jum'at paginya , selain untuk memantau kegiatan proses belajar mengajar mulai dari TK, SD hingga SMP di daerah itu,  sekaligus melihat keadaan sarana dan pra sarana sekolah, dan apakah sudah menerapkan standar  protokol kesehatan di sekolah, kali ini Genius menyambangi Sekolah Dasar Negri 07 Batang Kabung dan SD N 11 Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur (12/3/21).



saya didampingi Kepala Dinas Dikpora, Kanderi, beserta jajaran melihat langsung proses belajar mengajar, termasuk ikut duduk di kursi murid sembari memperhatikan aktifitas kelas yang tengah berlangsung.



Pada kesempatan itu Genius yang juga berprofesi sebagai Dosen S2 dan S3 di UNP (Universitas Negeri Padang), juga sedikit menjelaskan materi yang diajarkan oleh guru yang mengajar di kelas pada dua sekolah tersebut.



Ia mengatakan siswa mesti berani untuk menyampaikan pendapat atau menjawab soal-soal yang disampaikan oleh gurunya, dan guru mesti dapat membuat proses belajar mengajar yang menarik untuk siswa dan interaktif, sehingga para siswa dapat meningkatkan kepercayaan dirinya, menjadi kreatif dan lebih berani untuk tampil kedepan.



"Dengan cara belajar yang menarik dan interaktif, maka pembelajaran akan cepat ditangkap oleh murid, dan selalu teringat oleh mereka, karena itu, para guru harus bisa membuat pembelajaran yang menarik  agar cepat diserap oleh siswa-siswi nantinya," tukasnya.



Diakhir kunjungannya ia mengingatkan kepada para siswa, agar tetap memakai masker selama belajar di sekolah, dan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke kelas, dan terus belajar, jangan bermalas-malasan, agar nantinya dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.


(KL)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top