Walnag Cantola Resmikan Sanggar Seni dan Taman Baca Satampang Banyiah


 

Agam, (Sumbar)-Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Syahendra, resmikan Sanggar Seni dan Rumah Baca Satampang Banyiah, Senin (15/2).

Syahendra mengatakan, Sanggar Seni dan Rumah Baca Satampang Banyiah berada di Jorong Labuang, Nagari Candung Koto Laweh, Kecamatan Canduang.

Menurutnya, dengan adanya sangar seni dan rumah baca tersebut, dapat membentuk karakter generasi muda supaya terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja.

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di Nagari Canduang Koto Laweh,” ujarnya.

Selain dapat membentuk karakter, terangnya, sanggar seni tersebut juga sebagai wadah atau tempat bagi generasi muda untuk berkreativitas, berlatih dan belajar kesenian-kesenian tradisional Minang lainnya.

“Saat ini, kesenian Minang sudah jarang dipelajari oleh generasi muda. Untuk itu sanggar ini menjadi wadah untuk menggali seni budaya Minang agar tetap eksis dan diminati di masa-masa yang akan datang,” terangnya.

Syahendra berharap, dengan dukungan dari semua pihak, semoga kedepannya Sanggar Seni dan Taman Baca Satampang Banyiah ini bisa lebih maju dan berkembang lagi. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama