Desa Sikabaluan Tampung Aspirasi Warga Masyarakat Dalam Musrenbang


Sikabaluan Canangnews,Muarenbang tingkat desa Sikabaluan di laksnakan hari ini,dengan dihadiri para undangan dan tokoh masyarakat beserta 5 dusun dalam acara tersebut.


Musrenbang kali ini di prioritaskan untuk menampung aspirasi warga masyarakat Sikabaluan yang juga ikut ambil bagian menghadiri kegiatan tersebut yang dimulai dari pagi hingga sore harinya.

Banyak hal yang diperbincangkan juga usulan yang disampaikan langsung oleh warga masyarakat demi pembangunan yang baik didaerah tercinta tersebut.

Pemberdayaan Dan pemeliharaan jalan lingkar dusun,serta pertanian untuk diprioritaskan di tahun 2022  juga ikut disinggung dalam Musrenbang tingkat desa Sikabaluan tersebut.

Hal tersebut dilampirkan dalam usulan warga masyarakat untuk diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dalam forum terbuka secara resmi yang terlaksana di gedung serbaguna Selasa (15/02/21).

Desa Sikabaluan juga memaparkan,alasan mengapa RPIM Desa Muara Sikabaluan tahun 2019-2024 dirubah pada tahun 2020 mengarah pada prioritas anggaran penanganan Covid 19.

Desa juga berharap,Pandemi Covid 19 dapat berakhir sehingga permendes  pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (PDTT) no 13 tahun 2020 dapat diprioritas pada penggunaan dana desa sehingga program pembangunan fisik dapat terlaksana dengan baik Ditahun 2022.

 Semua usulan yang sudah disampaikan oleh warga masyarakat akan ditampung dan di pilah kembali untuk melihat yang mana skala prioritas dan tidak untuk di ajukan ketingkat kecamatan nantinya.(JS)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama