5 Unit Rumah Tidak Layak Huni Desa Bukit Pamewa Direhap Satgas TMMD Dari Kodim 0319 Mentawai


Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 dari Kodim 0319 Mentawai kali ini menyasar rumah warga yang masuk kategori tidak layak huni.


Bedah rumah  tersebut diarahkan di Desa Bukit pamewa, Kecamatan Sipora utara. Kabupaten kepulauan Mentawai yang tidak begitu jauh dari jalan raya.

Di Pra TMMD kali ini,anggota Satgas fokus menggarap sasaran fisik TMMD termasuk salah satunya perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bersama warga setempat.

Dengan didampingi warga sekitar desa tersebut melaksanakan pembongkaran rumah milik seorang warga,Marjuki yang tinggal di Desa bukit pamewa tersebut.

Rumah Marjuki yang dilaksanakan perehapan rumah tersebut,merupakan salah satu dari 5 unit rumah yang akan direhab oleh Satgas Tentara Manunggal membangun desa.

” Sebelumnya Kita sudah mensurvey beberapa rumah di desa yang dijadikan target perehapan rumah dari tidak layak huni menjadi layak dan dari peninjauan tersebut dapat disimpulkan bahwa banyak sekali rumah yang perlu bantuan kita"ungkap Pasi Ter Letda Inf James Sibarani dilokasi Sabtu (27/02/21).

Dikatakan dia, pembongkaran rumah tidak layak huni merupakan bagian dari dilaksanakannya program kerja RTLH oleh Kodim 0319/Mentawai dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

” Sambutan baik dari masyarakat, serta kesediaan mereka membantu kegiatan ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal.

Hal tersebut jugq sudah menjadi tanggung jawab TNI AD selaku pemerhati  masyarakat agar kehidupannya lebih baik dan layak, dengan harapan lebih bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.(JS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama