Malam Pergantian Tahun, Martias Wanto : Masyarakat Agam Taat Instruksi


 

Agam,-Imbauan Bupati Agam agar masyarakat tidak menggelar berbagai acara saat malam pergantian tahun baru masehi Kamis,(31/12/2020) hingga Jumat,(1/1/2021) dini hari, ditaati mayoritas masyarakat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim II yang bertugas mengamankan dan memantau aktivitas malam pergantian tahun baru 2020-2021 di Kecamatan Tanjung Raya, Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, dan Ampek Nagari tidak menemui kerumunan masyarakat merayakan atau berkumpulterkait pergantian tahun baru 2020.

” Alhamdulillah, tidak ada kegiatan yang digelar masyarakat, dan suasana berlangsung aman tertib,” sebut M.Dt.Maruhun, Sekab Agam yang memantau kondisi malam tahun baru di Lubukbasung.

Bahkan, implementasi imbauan bupati dan gubernur Sumbar termasuk Kapolda Sumbar dijabarkan khusus seluruh jajaran terkait, dibuktikan hampir setiap sudut jalan utama dijaga petugas gabungan sehingga tidak ada kegiatan berarti yang dilakukan masyarakat.

Dampaknya, aktivitas masyarakat yang biasanya ramai saat malam tahun baru, malam ini betul-betul sepi. Tidak ditemui keramaian yang digelar masyarakat di rumah makan, restoran, dan cafe, termasuk konvoi kendaraan di jalan raya.

Informasi yang diperoleh, mayoritas masyarakat termasuk para kaum muda, justru enggan keluar rumah, karena ketatnya pengamanan dan ditutupnya berbagai objek wisata di kabupaten Agam. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama