Majalah Saiyo Sakato Edisi ke-13 Memuat 15 Tahun Keberhasilan Ali Mukhni

0

 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung SPi MSi

Parikmalintang, CanangNews - Dalam rangka titik kulmunasi perjuangan lima belas tahun kepemimpian Ali Mukhni Bagian Humas dan Protokol menerbitkan Majalah Saiyo Sakato edisi ke-13 dan telah di-launching, Selasa (15/9/2020), di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Parikmalintang.

Launching (pelucuran) dilaksanakan langsung oleh Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni didampingi oleh tokoh masyarakat / anak nagari Kabupaten Padang Pariaman Prof Duski Samad MAg, Wakil Ketua PKDP Riau H Amran Tambi SH, Budayawan sekaligus Dosen Universitas Andalas Dr Hj Jasneli Zubir MSi serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Padang Pariaman, tak terkecuali insan-insan pers yang bertugas di daerah ini. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung SPi MSi dalam laporannya menyebutkan, majalah ini merangkum kinerja pemerintah daerah selama 15 tahun terakhir dengan menitik beratkan akselerasi pembangunan perekonomian dan peningkatan pembangunan sumber daya manusia, sehingga Majalah Saiyo Sakato edisi ini bisa dikatakan ensiklopedi capaian pemerintah daerah Padang Pariaman selama masa kepemimpinan Ali Mukhni 15 tahun terakhir.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam kata sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi penerbitan majalah ini karena memiliki tampilan yang lebih baik dari waktu ke waktu serta konten yang dapat memuaskan pembaca akan giat pembangunan di Kabupaten  Padang Pariaman. "Majalah Saiyo Sakato edisi ke-13 ini selain berisikan pembangunan perekonomian dan peningkatan sumber daya manusia, majalah ini juga berisikan proyek strategis baik itu dari dana APBN maupun APBD selama masa kepemimpinan kami,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, di samping capaian-capaian pemerintah daerah juga disajikan rubrik khusus yang menjadi inovasi redaksi dalam mengemas majalah ini agar lebih dekat dengan masyarakat seperti rubrik nagari inspiratif, ASN inspiratif dan OPD inspiratif kabupaten Padang Pariaman dalam melecut dan menularkan virus kreatif, inovatif dan berorientasi percepatan pelayanan publik.

“Selama 15 tahun memimpin Kabupaten Padang Pariaman, kami bertekad dengan membangun visi menyatunya ranah dan rantau untuk pembangunan Kabupaten Padang Pariaman, dan dapat dilihat bahwa pembangunan Kabupaten padang Pariaman tidak terlepas dari seluruh peranan lapisan masyarakat baik yang di ranah maupun di rantau dan ini merupakan wujud keberhasilan kita semua dalam membangun kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini,”sambungnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh stakeholrder yang telah berjuang selama ini dalam memajukan dan mensejahterakan pembangunan di Padang Pariaman, ia juga berharap semoga majalah Saiyo Sakato tetap menjadi pilihan pembaca dalam menambah referensi melihat Kabupaten Padang Pariaman secara utuh.

Pada kesempatan yang sama Prof Duski Samad yang juga menyumbangkan tulisan dalam Majalah Saiyo Sakato edisi ke-13 ini mengatakan, tulisan yang dia buat dengan judul “Ali Mukni Berlayar di Tengah Arus Deras” merupakan murni hasil dari pemikiran sebagi anak nagari serta hasil dari refleksi hubungan sehari-hari.

“Sebagai anak nagari asli dari Padang Pariaman saya berterimaksih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menyumbangkan sebuah tulisan yang murni dari hasil refleksi hubungan sehari- sehari atas pergaulan yang dijalani selama ini dengan Bupati Padang Pariaman,”terang Dosen UIN Imam Bonjol ini. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top